Masa Krusial Pengendalian COVID-19, Narasi Hoaks Harus Terus Dilawan

Masa Krusial Pengendalian COVID-19, Narasi Hoaks Harus Terus Dilawan
Wakil Ketua MPR RI, Lestari Moerdijat SS, MM. Foto: Humas MPR RI

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Ketua MPR RI Lestari Moerdijat mengatakan gerakan melawan narasi hoaks terkait Covid-19 harus dilakukan secara masif di tengah upaya meningkatkan kepatuhan masyarakat terhadap kebijakan pemerintah di masa pandem ini.

Pasalnya, pada titik krusial penanganan Covid-19 ini dibutuhkan dukungan penuh dari masyarakat agar kebijakan pengendalian virus mematikan itu lebih efektif.

"Gangguan informasi yang berpotensi menciptakan keraguan di tengah masyarakat harus dilawan dengan informasi yang benar dan mudah dipahami," kata Lestari Moerdijat dalam keterangan tertulisnya, Senin (28/6).

Menurut dia, saat ini merupakan titik krusial bagi bangsa Indonesia dalam menghadapi ledakan kasus positif Covid-19.

Faktanya, sejumlah fasilitas kesehatan sudah mencapai titik maksimal dalam merespons peningkatan jumlah kasus baru virus Corona di berbagai wilayah di tanah air.

Data Satgas Covid-19 pada Minggu (27/6) saja terdapat penambahan pasien positif sebanyak 21.342 orang.

Pimpinan MPR RI yang akrab disapa dengan panggilan Mbak Rerie itu menilai kegagalan dalam menangani lonjakan kasus positif saat ini akan berdampak berkepanjangannya pandemi Covid-19 di Indonesia.

Oleh karena itu, anggota Majelis Tinggi Partai NasDem itu mendesak para pemangku kepentingan terus berupaya meningkatkan kepercayaan masyarakat.

Wakil Ketua MPR RI Lestari Moerdijat mengatakan jangan sampai narasi hoaks lebih dipercaya daripada narasi dari pemerintah.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News