Masa Pandemi, Universitas Trilogi Makin Gencar Lahirkan Wirausaha Muda 

Masa Pandemi, Universitas Trilogi Makin Gencar Lahirkan Wirausaha Muda 
Penandatanganan pembiyaaan kontrak proyek kewirausaahaan mahasiswa bersama Tim PPKWB dan LPPM. Foto Humas Universitas Trilogi

jpnn.com, JAKARTA - Pusat Pengembangan Kapasitas Wirausaha Bioindustri (PPKWB) Universitas Trilogi terus berjibaku melahirkan wirausaha muda melalui program pengembangan kewirausahaan (PPK).

Setiap tahun ada puluhan binaan yang berhasil mereka latih. Begitu juga untuk tahun ini meskipun kasus Covid-19 belum menunjukkan tanda akan berakhir.

Maulidian selaku penanggung jawab program PPKWB 2021, mengungkapkan, setelah melalui mekanisme seleksi terjaringlah 20 mahasiswa dan alumni dari Fakultas Bioindustri Universitas Trilogi.

Mereka adalah mahasiswa dan lulusan dari program studi (prodi) Agribisnis (AGB), Ilmu dan Teknologi Pangan (ITP), dan Agroekoteknologi (AET).

“Jadi sesuai dengan namanya, PPKWB ini memang dikhususkan untuk mereka yang berada di tiga prodi tersebut (AGB, IPT, dan AET)," kata Maulidian dalam siaran pers Universitas Trilogi, Minggu (15/8).

Dijelaskannya, komitmen universitas adalah setiap lulusan bahkan ketika mereka masih berstatus mahasiswa harus sudah memiliki produk kewirausahaan. Sehingga setelah lulus, mereka tinggal melakukan scale up.

Lebih lanjut, dosen Prodi Agribisnis ini juga menyampaikan bahwa Fakultas Bioindustri Universitas Trilogi tidak hanya fokus pada pengembangan kapasitas akademik para mahasiswa. Namun diseimbangkan dengan penguatan soft skill-nya.

Selain itu, tambah Maulidian, universitas ingin selalu menjadi bagian dari solusi atas permasalahan bangsa. Dalam konteks spesifiknya adalah dengan membantu percepatan pertumbuhan hadirnya para entrepreneur. 

Universitas Trilogi gencar membina mahasiswa dan alumni prodi agribisnis, ilmu dan teknologi pangan, dan Agroekoteknologi menjadi wirausaha.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News