Masa Panen di Tahun Ajaran Baru, Omzet Bisa Rp 250 Juta per Bulan

Masa Panen di Tahun Ajaran Baru, Omzet Bisa Rp 250 Juta per Bulan
Mitra Tailor di Jalan KH Ahmad Dahlan, Pekanbaru. Foto: Riau Pos

jpnn.com - Musim lebaran dan musim tahun ajaran baru yang saling berdekatan beberapa tahun terakhir membuat para tukang jahit super sibuk. Mitra Tailor, salah satu yang cukup dikenal di Pekanbaru, Riau, bisa diterima order hingga 4.000 stel.

HENDRAWAN, Kota Pekanbaru

Riau Pos (Jawa Pos Group) menyambangi Mitra Tailor di Jalan KH Ahmad Dahlan, beberapa hari lalu. Memang dari luar terlihat ada mobil Honda Jazz dan beberapa sepeda motor terlihat.

Tapi bangunan itu sangat tua. Ruang depannya juga tidak begitu tertata, jauh dari kesan eksklusif.

Hari itu wartawan disambut Fajri (24), supervisor sekaligus Koordinator Mitra Tailor. Di sana beberapa penjahit, pemotong bahan terlihat sibuk beraktivitas. Potongan bahan pakaian yang berserakan di lantai seakan dibiarkan. Satu unit setrika uap terlihat dibiarkan dalam kondisi hidup. ''Kalau tidak pakai itu kami bisa lembur sampai jam 4 pagi di sini bang,'' celetuk Fajar setengah bercanda terkait setrika uap tersebut.

Dari luar memang seperti rumah tua, tapi bagaian dalam aktivitasnya begitu sibuk. Terlihat salah seorang pekerja tidur terlentang di meja. Kata Fajar, pekerjanya itu sudah kecapekan.

Karena memang tahun ini, seperti tahun-tahun sebelumnya jumlah pesanan baju sekolah berada di puncaknya. Apalagi tahun ini waktu lebaran dan masuk sekolah berdekatan.

''Kalau tahun lalu itu yang pesan baju sekolah sudah mulai sejak Mei, paling lambat Juni. Kalau tahun ini karena beradu dengan lebaran, banyak yang pesan setelah lebaran. Mungkin karena orang tua beli baju lebaran dulu, baju sekolah setelah lebaran,'' kata Fajri.

Musim lebaran dan musim tahun ajaran baru yang saling berdekatan beberapa tahun terakhir membuat para tukang jahit super sibuk. Mitra Tailor, salah

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News