Masa Penahanan Ari Muladi Segera Berakhir

Pengacara Ingatkat Bareskrim Polri

Masa Penahanan Ari Muladi Segera Berakhir
Masa Penahanan Ari Muladi Segera Berakhir
JAKARTA — Senin pekan depan, masa penahanan Ari Muladi, tersangka dugaan penipuan uang terhadap Komisaris Pt Masaro Radiokom, habis. Jika berkas acara pemeriksaan tak segera dilimpahkan penyidik polisi ke kejaksaan, maka Ari Muladi yang juga tersangkut dugaan pemberiaan suap kepada pimpinan KPK bakal menghirup udara bebas.

Kuasa hukum Ari Muladi, Sugeng Teguh Santoso di Bareskrim, Mabes Polri, Jumat (16/10) menyatakan bahwa sesuai KUHAP masa penahanan tersangka hanya selama 60 hari. Karenannya jika berkas yang dikembalikan penyidik Kejaksaan Agung (Kejagung)(P19) tak segera dilengkapi, Polri harus membebaskan tersangka.

Sugeng menjelaskan, sejak Senin (12/10) lalu, berkas kliennya telah dikembalikan ke penyidik Polri (P19). Hanya saja, dirinya belum mengetahui apakah berkas itu telah dilimpahkan kembali ke Kejagung atau masih mengendap di Bareskrim.

"Sekarang ini saya mau ketemu Pak Direktur tiga Bareskrim (Brigjen Pol Yovianus Mahar). Mau menanyakan apa sudah dilengkapi dan dikirim ke Kejaksaan. Kalau sudah dikirim itu hari apa, sekiranya belum, tentunya besok itu kan masa akhir penahanan," ujarnya kepada wartawan di pelataran Bareskrim.Sugeng datang ke Mabes Polri khusus untuk menanyakan posisi berkas perkara kliennya, mengingat hampir habisnya masa penahanan.

JAKARTA — Senin pekan depan, masa penahanan Ari Muladi, tersangka dugaan penipuan uang terhadap Komisaris Pt Masaro Radiokom, habis. Jika berkas

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News