Semen Gresik Raih Proper Hijau

Semen Gresik Raih Proper Hijau
Semen Gresik Raih Proper Hijau

JAKARTA- PT Semen Gresik memiliki komitmen kuat dalam menjaga kelestarian lingkungan. Sebagai ganjarannya, perusahaan milik pemerintah itu berhasil meraih penghargaan  Proper Hijau dari Kementrian Lingkungan Hidup.  Rapor hijau ini menunjukkan perusahaan semen terbesar id Indonesia itu telah melakukan pengelolaan lingkungan yang yang baik dan melakukan upaya Reduce, Reuse, Recycle (3R) serta memiliki sistem kelola lingkungan berkesinambungan.

"Selama Ini kami berupaya berkomitmen atas lingkungan. Karena kami sangat menyadari bahwa capaian kinerja finansial dan sosial, tidak akan efektif tanpa didukung oleh kepedulian untuk menjaga keberlanjutan lingkungan," kata Kepala Divisi Komunikasi Semen Gresik, Syaifuddin Zuhri kepada JPNN (16/10).

Menurutnya dengan diterimanya penghargaan ini, akan memacu perusahaan dalam kegiatan bernuansa lingkungan dalam skala lebih luas. Apalagi penghargaan ini menerapkan seleksi dan kriteria yang ketat kepada perusahaan yang masuk nominator. Beberapa aspek yang menjadi penilaian antara lain pengendalian pencemaran air, pengendalian pencemaran udara, pengelolaan limbah B3, AMDAL serta pengendalian pencemaran laut. "Alhamdulillah, kami lolos semuanya," ujarnya.

JAKARTA- PT Semen Gresik memiliki komitmen kuat dalam menjaga kelestarian lingkungan. Sebagai ganjarannya, perusahaan milik pemerintah itu berhasil

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News