Masalah Sepele, Sopir Angkot Didor Mahasiswa Songong

Masalah Sepele, Sopir Angkot Didor Mahasiswa Songong
Masalah Sepele, Sopir Angkot Didor Mahasiswa Songong

jpnn.com - BOGOR – Aksi koboi jalanan mengusik ketenangan Kota Hujan, Sabtu (2/7) malam. Adnan Tri Wardhana (23), mahasiswa perguruan tinggi swasta di Kota Bogor mendadak mengeluarkan tangan kanan lewat jendela mobilnya sambil mengacungkan senjata kepada Sapri Sidik (32) sopir angkot yang hendak menyalip mobilnya. Duaar, pelatuk senjata milik Adnan ditarik, peluru pun melesat dan menghujam di pipi kiri Sapri. 

Informasi yang dihimpun Radar Bogor, peristiwa terjadi sekitar pukul 23.30 WIB. Saat itu, Sapri yang tengah mengangkut penumpangnya melaju dari arah Terminal Branangsiang menuju Terminal Bubulak. Dia kemudian menyalip pelaku yang mengendarai mobil Honda Civic F-1502-RM. 

Tak terima mobilnya disalip, Adnan kembali tancap gas untuk menyalip Sapri. Aksi kejar – kejaran pun terjadi. Puncaknya ketika Adnan berhasil menyalip angkot milik Sapri di Jalan Raya Mayjen Ibrahim Adji, depan SMK Infokom Sindang Barang. Di situlah tanpa peringatan Adnan melepaskan timah panas ke arah Sapri.

“Pelaku melakukan perbuatan tersebut dengan cara menembak ke arah muka korban sebanyak satu kali tembakan dengan menggunakan senjata pistol rakitan jenis revolver,” ujar Kapolres Bogor Kota AKBP Andi Herindra, kemarin. 

Tidak hanya Sapri, aksi koboi pelaku juga melukai Soleha, seorang penumpang perempuan yang duduk di samping Sapri. "Kalau penumpang luka di bagian pelipis, karena terkena pecahan proyektil. Sementara sopir, luka tembak di pipi kiri tembus ke mulut," terang Andi.    

Usai menembak, Adnan langsung melarikan diri ke arah Dramaga, Bogor. Sementara korban, yang saat itu dalam kondisi tertembak pipinya sempat membuntuti pelaku hingga ke rumahnya. Tidak mau gegabah, korban kemudian kembali dan melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Bogor Barat. 

Kabag Humas Polres Bogor Kota, AKP Maman Firman menuturkan, sopir yang diidentifikasi merupakan warga Gang Roda, Kelurahan Sindang Barang, Kecamatan Bogor Barat itu, mengalami luka tembak di bagian pipi sebelah kiri hingga tembus ke bagian mulut.

“Pelaku merupakan mahasiswa salah satu perguruan tinggi swasta yang tinggal di Komplek IPB 2 RT 04/04, Desa Ciherang. Saat diperiksa polisi, Adnan melakukan perbuatan tersebut karena tidak terima disalip,” jelasnya.

BOGOR – Aksi koboi jalanan mengusik ketenangan Kota Hujan, Sabtu (2/7) malam. Adnan Tri Wardhana (23), mahasiswa perguruan tinggi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News