Masih Ada Guru Gagap Komputer

UKG di Kota Terkendala Jaringan Internet

Masih Ada Guru Gagap Komputer
Masih Ada Guru Gagap Komputer
SORONG -  Ujian Kompetensi Guru (UKG) yang  dilaksnaakan serentak di seluruh Indonesia secara online sejak  Senin (30/7) lalu menghadapi  banyak kendala.  Seperti kendala yang dihadapi oleh panitia pelaksana UKG di kota Sorong yang mengakibatkan molornya pelaksanaan ujian kompetensi  yang diikuti  566  orang guru di Kota Sorong.

 

Seharusnya, pelaksanaan UKG di Kota Sorong sedianya dilaksanakan di tiga SMA negeri yang dianggap memiliki sistem jaringan yang baik, yakni, di SMAN 1 Sorong, SMAN 3 Sorong, dan di SMKN 1 Sorong. Namun, saat pelaksanaanya ternyata kendala soal jaringan yang sempat mengakibatkan pelaksanaan UKG di hari pertama Senin lalu harus molor hingga dua jam dari jadwal yang ditetapkan, yakni pukul 10.00 WIT.

 

“Seharusnya kita sudah start jam 10.00 WIT karena di Indonesia Barat, ujian ini di mulai pukul 08.00 WIT. Di hari pertama  kita baru mulai sekitar jam 12.00 WIT akibat jaringan yang kurang bagus, dan terkadang putus-putus. Padahal, dalam UKG ini kan, kita membutuhkan jaringan internet yang bagus. Karena semuanya serba online,”ungkap Drs. Dance Way, Ketua Panitia Pelaksana UKG Kota Sorong kepada Radar Sorong saat ditemui disela-sela tinjauanya di SMKN 1 Sorong.

Lebih lanjut  Dance  Way  mengatakan, pihaknya terpaksa hanya menggunakan SMAN 3 Sorong dan SMKN 1 Sorong sebagai tempat ujian karena di SMAN 1 Sorong, gangguan jaringan yang mengakibatkan tidak terkoneksinya perangkat lomputer ke server milik Kemenbudpar  di Jakarta masih tidak juga bisa diatasi.

 

SORONG -  Ujian Kompetensi Guru (UKG) yang  dilaksnaakan serentak di seluruh Indonesia secara online sejak  Senin (30/7) lalu menghadapi 

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News