Masih Ada Kelompok yang Belum Terima Ideologi Pancasila

Masih Ada Kelompok yang Belum Terima Ideologi Pancasila
Wakil Ketua Badan Sosialisasi MPR RI, Zainut Tauhid Sa’adi. Foto: istimewa

jpnn.com, TANGERANG - Mulai tahun depan Badan Sosialisasi MPR akan memberi perhatian pada kelompok-kelompok masyarakat yang masih belum menerima ideologi Pancasila.

Langkah pertama yang dilakukan adalah memetakan lebih dahulu kelompok-kelompok itu untuk menentukan program dan metode Sosialisasi Empat Pilar yang tepat.

Wakil Ketua Badan Sosialisasi MPR RI, Zainut Tauhid Sa’adi, mengungkapkan hal itu usai rapat pleno Badan Sosialisasi MPR RI di Aryaduta Lippo Village, Karawaci, Tangerang.

Menurut Zainut, sosialisasi Empat Pilar MPR kepada kelompok-kelompok yang masih belum menerima ideologi Pancasila bukanlah hal yang baru.

Namun, MPR menilai perlu ada penekanan kembali kepada kelompok-kelompok yang dianggap belum bisa menerima Pancasila itu.

“Selama ini Badan Sosialisasi MPR tidak secara khusus memerhatikan kelompok seperti ini. Padahal seharusnya menjadi prioritas,” ujarnya.

Selama ini Sosialisasi Empat Pilar MPR lebih banyak diberikan kepada masyarakat yang sudah paham Pancasila.

Karena itu, kata Zainut, kelompok-kelompok masyarakat yang masih belum menerima ideologi Pancasila ini perlu secara terprogram mendapat perhatian dengan pendekatan yang berbeda agar mereka menerima Pancasila dengan baik.

Sosialisasi harus terprogram agar semua kelompok menerima Empat Pilar dan paham ideologi Pancasila.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News