JPNN.com

Masih Ada yang jadi Korban Sistem Zonasi, Mau ke Sekolah Swasta Tetapi Tak Mampu Biaya

Selasa, 20 Agustus 2019 – 06:23 WIB Masih Ada yang jadi Korban Sistem Zonasi, Mau ke Sekolah Swasta Tetapi Tak Mampu Biaya - JPNN.com

jpnn.com, SERANG - Sejumlah calon siswa yang dinyatakan gagal masuk di SMAN 24 Tangerang mengadukan nasibnya ke Inspektorat Banten.

Para pelajar ini belum bisa melanjutkan sekolah dengan alasan tidak bisa masuk sekolah negeri yang terdekat dengan tempat tinggalnya.

Mereka didampingi para orang tuanya mendatangi bagian pengaduan inspektorat Banten di Kawasan Pusat Pemerintahan Provinsi Banten (KP3B) di Serang.

BACA JUGA : Dampak PPDB Sistem Zonasi, SMA Swasta Hanya Mendapat 11 Siswa Baru

Para siswa tersebut mengaku selama ini ia belum bisa melanjutkan pendidikan ke jenjang SMA karena tidak diterima di sekolah negeri yang dekat dengan tempat tinggalnya.

Sementara jika melanjutkan ke sekolah swasta terbentur dengan kemampuan ekonomi keluarga.

"Selama ini saya diem aja di rumah gak sekolah. Sebab kalau masuk sekolah swasta keluarga saya gak mampu. Apalagi bapak saya saat ini sedang dirawat di rumah sakit," kata Sisca Destriana Fitri yang merupakan siswi lulusan dari SMP 1 Pasar Kemis Kabupaten Tangerang.

Dia mengaku mendatangi kantor inspektorat Banten untuk meminta kepastian dan mengadukan persoalan tersebut karena dia tetap berupaya agar bisa masuk ke sekolah SMAN 24 karena lokasi sekolah tersebut jaraknya hanya sekitar 1,5 kilometer.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...