Masih Banjir, PLN Terpaksa Lanjutkan Pemadaman

Masih Banjir, PLN Terpaksa Lanjutkan Pemadaman
Masih Banjir, PLN Terpaksa Lanjutkan Pemadaman

jpnn.com - JAKARTA - Warga DKI Jakarta di sejumlah wilayah tampaknya masih belum bisa menikmati aliran listrik malam ini. Pasalnya, PLN memutuskan untuk tetap melanjutkan pemadaman aliran listrik di beberapa titik.

"Demi keamanan dan keselamatan masyarakat, PLN Distribusi Jakarta Raya dan Tangerang memutus aliran lisrik dengan memadamkan pasokan dari gardu distribusi," kata Deputi Manajer Komunikasi dan Bina Lingkungan PT PLN (Persero) Distribusi Jakarta Raya dan Tangerang, Roxy Swagerino dalam keterangan persnya di Jakarta, Minggu (19/1).

Berdasarkan data PLN, hingga pukul 18.00 WIB, masih terdapat 492 gardu distribusi yang dipadamkan. Gardu-gardu tersebut berada di wilayah Cengkareng, Teluk Naga, Cikupa, Lenteng Agung, Bandengan, Kebon Jeruk, Cempaka Putih, Kramatjati, Jatinegara, Marunda, Menteng, Tanjung Priok, dan Pondok Kopi.

Roxy menambahkan, upaya ini dilakukan mengingat bahaya yang dapat ditimbulkan aliran listrik saat terjadi banjir. Apalagi mengingat, potensi terjadinya banjir masih sangat besar akibat curah hujan yang semakin tinggi. .  

"Kami masih selalu memantau terus perkembangan di lapangan melalui posko siaga banjir PLN di setiap area kami," paparnya.

Lebih lanjut Roxy menghimbau kepada masyarakat untuk memastikan wilayahnya aman dari bahaya arus listrik sebelum banjir datang. Masyarakat diminta untuk tetap waspada dengan potensi korsleting listrik selama banjir.

"Pastikan Meter Circuit Breaker (MCB) dalam posisi off. Matikan semua peralatan listrik dengan mencabut kabel dari stop kontak, setelah banjir surut dan keadaan aman keringkan peralatan listrik seperti saklar dan stop kontak yang sempat terendam sebelum digunakan kembali," tandasnya. (dil/jpnn)

JAKARTA - Warga DKI Jakarta di sejumlah wilayah tampaknya masih belum bisa menikmati aliran listrik malam ini. Pasalnya, PLN memutuskan untuk tetap


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News