Minggu, 16 Juni 2019 – 22:43 WIB

Masih Fokus Pilpres, Fadli Zon Enggan Bahas Pimpinan MPR Sekarang

Selasa, 21 Mei 2019 – 22:00 WIB
Masih Fokus Pilpres, Fadli Zon Enggan Bahas Pimpinan MPR Sekarang - JPNN.COM

jpnn.com, JAKARTA - Partai Gerindra yang menempati perolehan suara terbanyak kedua Pemilu 2019 berdasar hasil rekapitulasi KPU, masih belum ingin membahas posisi Ketua MPR periode 2019-2024.

Partai berlambang kepala burung garuda itu memandang sekarang belum saatnya untuk melakukan pembahasan.

"Saya kira kalau soal itu nanti kami akan bahas pada waktunya. Ini bukan waktu yang tepat untuk membahas itu," ujar Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon, Selasa (21/5).

BACA JUGA: Soal Gugatan ke MK, BPN Serahkan ke Prabowo dan Sandi

Menurutnya, pelantikan anggota DPR, MPR, DPD baru akan dilakukan Oktober 2019. Karena itu, partainya kemungkinan akan membahas posisi Ketua MPR pada September atau Oktober 2019.

"Saya kira nanti di akhir September di awal Oktober. Pemilihan itu juga nanti tanggal 1 Oktober ya. Masa perioder ini berakhir 31 September, masih ada 4 bulan ke depan," ujarnya.

BACA JUGA: Fadli Zon: Tuduhan Prabowo Makar Omong Kosong!

Selain itu, ujar Fadli, mereka juga masih fokus pada persoalan dugaan kecurangan Pilpres dan Pileg 2019. "Yang kami pikirkan bagaimana aspirasi, tuntutan masyarakat terhadap kecurangan-kecurangan pemilu, ketidakjujuran dan ketidakadilan dan berbagi masalah di pilpres dan pileg," ujarnya. (boy/jpnn)

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar