Masih Pagi, Irjen M Iqbal Bawa Brimob Sambangi Rumah Brigjen Ahmad Rizal

Masih Pagi, Irjen M Iqbal Bawa Brimob Sambangi Rumah Brigjen Ahmad Rizal
Kapolda Nusa Tenggara Barat (NTB) Irjen Mohammad Iqbal (paling kiri) memberikan kejutan kepada Komandan Korem 162/WB Brigjen TNI Ahmad Rizal Ramdhani (baret hijau) dalam rangka HUT ke-75 TNI, Senin (5/10). Foto: arsip pribadi untuk jpnn.com

jpnn.com, MATARAM - Kapolda Nusa Tenggara Barat (NTB) Irjen Mohammad Iqbal menyambangi rumah dinas Komandan Korem 162/WB Brigjen TNI Ahmad Rizal Ramdhani, Senin (5/10) pagi di Mataram.

Mantan juru bicara Polri itu datang dengan membawa kejutan guna mengucapkan selamat hari ulang tahun ke-75 TNI.

Iqbal datang tak sendirian. Ada pula Gubernur NTB Zulkieflimansyah dan Kepala Badan Intelijen Negara Daerah (Binda) NTB Wahyudi.

Dalam kesempatan itu Iqbal turut membawa pasukan dari korps Brimob ke rumah Brigjen TNI Ahmad Rizal.

"Saya selalu mengatakan TNI adalah saudara kandung Polri. Kami sama-sama dikandung rakyat dan lahir untuk melayani, melindungi, mengayomi rakyat," kata Iqbal dalam keterangan yang diterima jpnn.com.

Polisi lulusan Akademi Kepolisian (Akpol) 1991 itu mengharapkan TNI dan Polri makin solid sehingga mampu mempersembahkan bakti terbaik bagi bangsa dan negara, khususnya di NTB.

"Bilamana ada pihak-pihak yang mengganggu soliditas kami, saya yakin pasti tidak akan berhasil karena persaudaraan kami tak akan goyah," jelas Iqbal.

Pria asal Palembang itu menambahkan, TNI dan Polri telah melewati suka dan duka. Para personel dari kedua institusi itu pun terlibat dalam berbagai operasi menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat demi NKRI.

Iqbal menuturkan, salah satu tugas besar yang dijalani bersama oleh TNI dan Polri ialah penanganan pandemi Covid-19. Menurutnya, TNI sangat membantu Polri mendisiplinkan masyarakat guna mematuhi protokol kesehatan untuk memutus penyebaran virus pemicu pandemi itu.

"Saya mengucapkan selamat hari ulang tahun ke-75 TNI. Semoga TNI makin jaya dan membanggakan masyarakat, bangsa dan negara," kata Iqbal.(tan/jpnn)

Kapolda Nusa Tenggara Barat (NTB) Irjen Mohammad mendatangi rumah Komandan Korem 162/WB Brigjen TNI Ahmad Rizal Ramdhani di Mataram pada Senin (5/10) pagi.


Redaktur & Reporter : Fathan Sinaga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News