Masih Siaga I, Polisi Jamin Tarakan Kondusif

Masih Siaga I, Polisi Jamin Tarakan Kondusif
Masih Siaga I, Polisi Jamin Tarakan Kondusif
TARAKAN - Kapolres Tarakan AKBP Dharu Siswanto menyatakan, pihaknya terus berupaya melakukan pendekatan terhadap kelompok warga yang bertikai di Tarakan. Dharu juga mengatakan, kepolisian akan memediasi kelompok yang terlinbat pertikaian sejak Senin (27/9) dini hari.

“Kita akan melakukan mediasi dengan tokoh-tokoh mereka,” kata Dharu di lokasi kejadian seperti dikutip Radar Tarakan (grup JPNN), Senin (27/9). Kepolisian Tarakan juga menegaskan, saat ini situasi keamanan di Tarakan sudah kondusif meski masih siaga satu. Bahkan untuk menetralisir kondisi keamanan, Polres Tarakan mendatangkan bantuan yang terdiri dari satu peleton petugas dari Polres Bulungan dan personel kepolisian Polda Kaltim. “Sampai situasi keamanan betul-betul kondusif,” kata kapolres.

Dharu menambahkan, dirinya sudah memerintahkan seluruh jajaran kepolisian untuk mengamankan tempat-tempat strategis. Ia juga meminta kepada tokoh masyarakat dan warga Tarakan untuk bekerjasama dalam menenangkan warga. “Kami menghimbau kepada tokoh-tokoh masyarakat, supaya permasalahan ini jangan di bollow up karena akan merugikan seluruh masyarakat. Kita dengan tokoh masyarakat sedang melakukan upaya mediasi,” kata Dharu.

Orang nomor satu di jajaran Polres Tarakan juga meminta kepada seluruh masyarakat Tarakan agar tidak terprovokasi dan terpengaruh dengan situasi yang masih tidak menentu. Pasalnya, kondisi keamanan yang buruk hanya akan merugikan masyarakat sendiri.

TARAKAN - Kapolres Tarakan AKBP Dharu Siswanto menyatakan, pihaknya terus berupaya melakukan pendekatan terhadap kelompok warga yang bertikai di

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News