Masinton Heran Lihat SBY Merasa Terancam Demo Mahasiswa

Masinton Heran Lihat SBY Merasa Terancam Demo Mahasiswa
Politikus PDIP Masinton Pasaribu. Foto: dokumen JPNN.Com

jpnn.com - jpnn.com - Aksi unjuk rasa mahasiswa di depan rumah Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) di Mega Kuningan, Jakarta Selatan, Senin (6/2) menyisakan kabar miring. Aksi itu diduga ditunggangi pihak tertentu.

Bahkan ada tudingan yang menyebut politikus PDI Perjuangan Adian Napitupulu berada di balik aksi unjuk rasa itu. Tudingan itu menyusul adanya selentingan ada mobil yang diduga milik Adian berada di sekitar lokasi aksi.

Namun, politikus PDIP yang juga anggota Komisi III DPR Fraksi PDIP Masinton Pasaribu menyatakan bahwa partainya tidak ada kaitannya dengan aksi demo di depan rumah SBY kemarin. "Aksi itu tidak ada kaitanya dengan PDIP, itu aksinya mahasiswa," ujarnya di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (7/2).

Masinton menuturkan,demokrasi memungkinkan bagi siapa saja untuk melakukan aksi demo demi menyampaikan aspirasinya. Karenanya, kata Masinton, aksi mahasiswa kemarin tidak perlu ditakuti.

Ketua umum Relawan Perjuangan Demokrasi (Repdem) itu meminta SBY agar tidak paranoid. "Jangan terlalu paranoid. Mahasiswa bukan yang membahayakan, bukan aksi terorime," tegasnya.

Selain itu, Masinton juga meminta SBY tak resah dan menjadikannya sebagai komoditas politik. “Jadinya dagelan. Ada demokrasi mahasiswa yang secuil, masa jiwanya terancam," sindirnya.(dna/JPG)


Aksi unjuk rasa mahasiswa di depan rumah Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) di Mega Kuningan, Jakarta Selatan, Senin (6/2) menyisakan kabar miring. Aksi


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News