Masinton Minta Luhut Buka Data Soal Rakyat Tidak Tertarik Pemilu 2024

Masinton Minta Luhut Buka Data Soal Rakyat Tidak Tertarik Pemilu 2024
Anggota DPR Fraksi PDIP Masinton Pasaribu. Foto/ilustrasi: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Politikus PDI Perjuangan (PDIP) Masinton Pasaribu meminta Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Panjaitan membuka data tentang rakyat Indonesia tidak tertarik Pemilu 2024. 

"Sebagai bentuk transparansi kepada publik, sebaiknya klaim big data tersebut digelar secara terbuka," kata Masinton kepada wartawan, Senin (14/3).

Pendiri Relawan Perjuangan Demokrasi (Repdem) itu menyebut rakyat tidak akan meragukan data tentang rakyat Indonesia tidak tertarik Pemilu 2024, jika temuan tersebut dibuka ke publik.

"Jadi, biar publik tidak mempertanyakan klaim tersebut sumbernya big data atau big mouth," beber Masinton.

Sebelumnya, Menko Marves Luhut Binsar Panjaitan mengaku menyimpan data yang menyatakan rakyat tidak tertarik dengan pelaksanaan Pemilu 2024.

Politikus Partai Golkar itu mengeklaim banyak rakyat yang menginginkan urusan ekonomi lebih diperhatikan pemerintah era Joko Widodo (Jokowi).

Rakyat, kata Luhut, tidak ingin pelaksanaan politik memunculkan kegaduhan dan pembelahan seperti peristiwa Pemilu 2019.

Pelaksanaan pesta demokrasi lima tahunan pada 2019 kala itu menghasilkan beragam istilah untuk menggambarkan kubu politik tertentu seperti kecebong, kampret, dan kadrun.

Politikus PDIPMasinton Pasaribu meminta Menko Marves Luhut Binsar Panjaitan membuka data tentang rakyat Indonesia tidak tertarik Pemilu 2024. 

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News