Masinton Pasaribu: Yang Pasti Ada di Dompet Bu Mega

Masinton Pasaribu: Yang Pasti Ada di Dompet Bu Mega
Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri di Jakarta, Selasa (2/4). Foto: Ricardo/JPNN.Com

jpnn.com, JAKARTA - Sejumlah partai politik sudah menyodorkan nama-nama calon menteri ke Presiden Jokowi. Justru PDIP sebagai partai utama pengusung pasangan Jokowi – Ma’ruf Amin, belum mengajukan nama.

Politikus PDIP Masinton Pasaribu menyampaikan pihaknya tidak ingin ikut latah seperti partai lain. Dia pun mengaku sampai sekarang belum mengetahui nama-nama yang calon menteri dari PDIP.

’’Yang pasti ada di dompet Bu Mega (Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri),” ujar Masinton.

Menurutnya, Jokowi sangat paham bahwa di dalam partai ada kader yang bekerja profesional. Memiliki kemampuan, kapabilitas dan integritas.

’’Prinsipnya kami punya banyak kader yang sudah teruji. Tinggal tergantung pada kebutuhan Pak Jokowi,” papar anggota Komisi III DPR itu.

BACA JUGA: Yenny Wahid Kurang Sreg dengan Cara Petinggi PBNU Bicara soal Kursi Menteri

Sementara itu, Nasdem semakin membangun kedekatan dengan Presiden Jokowi. Senin lalu (8/7), misalnya. Ketua Umum Nasdem Surya Paloh menggelar pertemuan dengan Jokowi di Istana Bogor. Pertemuan itu juga diikuti para elit DPP Nasdem.

Sekjen Partai Nasdem Johnny G. Plate membenarkan pertemuan tersebut . Dia menyampaikan itu adalah pertemuan resmi Nasdem dengan presiden setelah berjuang memenangkan kontestasi pilpres.

PDIP sebagai partai utama pengusung Jokowi – Ma’ruf Amin justru belum menyodorkan nama calon menteri.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News