Repdem Papua Barat: Ketua BK DPD RI Layak Jadi Menteri Jokowi

Repdem Papua Barat: Ketua BK DPD RI Layak Jadi Menteri Jokowi
Ketua Relawan Perjuangan Demokrasi (Repdem) Provinsi Papua Barat, Dominggus Yable. Foto: Dok. JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Relawan Perjuangan Demokrasi (Repdem) Provinsi Papua Barat, Dominggus Yable mengatakan Mervin Sadipun Komber yang kini menjabat Ketua Badan kehormatan Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (BK DPD RI) layak masuk dalam kabinet Indonesia Kerja Jokowi - Ma’ruf Amin Periode 2019-2024.

“Mengapa? Karena beliau salah satu putra terbaik Provinsi Papua Barat dan juga anak adat asli Papua pertama yang menjabat ketua alat kelengkapan Dewan. Oleh karena itu, kami memberikan dukungan penuh agar beliau bisa masuk kabinet,” kata Dominggus Yable kepada wartawan di Jakarta, Kamis (11/7).

Menurut Dominggus, pada pemerintahan Jokowi periode 2019-2024, sudah saatnya kader dari Papua Barat diakomodasi masuk menjadi menteri.

“Kami sebagai putra daerah dari timur Indonesia punya harapan besar agar dalam kabinet Presiden Jokowi dan Maruf Amin ke depan ada keterwakilan putra terbaik dari tanah Papua yakni Mervin Komber,” ungkap Dominggus Yable.

BACA JUGA: 7 Tokoh Muda Ini Dinilai Layak Jadi Kandidat Menteri Jokowi

Dominggus menilai dalam memimpin BK DPD RI, sosok Mervin memiliki karakter yang tegas, mampu mengambil keputusan strategis, mampu mengeksekusi program-program BK DPD RI dan sangat bertanggung jawab dalam menjalankan tugas dan fungsi lembaga BK DPD RI. Ini merupakan kebanggaan tersendiri bagi anak anak muda Papua, bahwa kader muda Papua bisa bersaing di tingkat nasional.

Selain itu, menurut Dominggus, Mervin yang sudah mengikuti LEMHANAS tahun 2014 juga memiliki kemampuan manajemen dalam sebuah organisasi yang baik karena berpengalaman memimpin organisasi dari SD sampai perguruan tinggi.

“Beliau adalah sosok nasionalis yang patuh dan taat kepada Pancasila dan NKRI,” ujar Ketua REPDEM Papua Barat ini.

Ketua Repdem Provinsi Papua Barat, Dominggus Yable menyatakan Mervin Sadipun Komber yang kini menjabat Ketua BK DPD RI sangat layak masuk dalam kabinet Indonesia Kerja Jokowi - Kiai Ma’ruf Amin Periode 2019-2024.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News