Masinton Sebut Mbak Puan Memenuhi Kriteria Pemimpin

Masinton Sebut Mbak Puan Memenuhi Kriteria Pemimpin
Ketua DPR RI yang juga Ketua DPP PDI Perjuangan Puan Maharani. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Anggota Fraksi PDI Perjuangan DPR RI Masinton Pasaribu menyebut Puan Maharani memenuhi kriteria seorang pemimpin.

Pria kelahiran Sibolga, 11 Februari 1971 tersebut menilai cucu Soekarno dan putri Megawati Soekarnoputri itu sudah ditempa sejarah sejak belia.

"Beliau ditempa sejarah dan waktu. Dia dari muda sudah diajari oleh ibundanya Megawati Soekarnoputri dan almarhum ayahandanya Taufiq Kiemas bagaimana caranya hidup di era orde Baru," kata Masinton, Minggu (15/5).

"Beliau dari sekolah sudah ditempa. Kemudian dia lulus di perguruan tinggi yang lumayan. Bukan karena fasilitas. Waktu itu siapa sih yang mau memfasilitasi keluarga Bung Karno," imbuhnya.

Saat mencalonkan diri untuk pertama kalinya sebagai anggota DPR pada 2009, Mbak Puan pun mendulang suara terbanyak.

Puan saat itu maju melalui daerah pemilihan Jawa Tengah V (meliputi Surakarta, Sukoharjo, Klaten, dan Boyolali) dan mendapat 242.504 suara, terbanyak kedua secara nasional.

"Itu hasil kerja keras. Dia cucu Bung Karno dan putri Bu Mega, betul. Namun, beliau dipersiapkan, dikader dan mengader dirinya menjadi pemimpin masyarakat," kata Masinton.

Tiga tahun di Senayan, Puan pun terpilih sebagai Ketua Fraksi PDI Perjuangan.

Masinton Pasaribu menyebut Puan Maharani memenuhi kriteria seorang pemimpin. Ini alasannya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News