Masjid Muammar Qaddafy di Bogor, ketika Libya Dilanda Perang

Tripoli Masih Kirim Rp 2 Miliar Bulan Lalu

Masjid Muammar Qaddafy di Bogor, ketika Libya Dilanda Perang
MASJID QADDAFY: Masjid Moammar Qaddafy yang pembangunan hingga operasionalnya didanai oleh Presiden Libya, Moammar Qaddafy, di Sentul, Jawa Barat, kemarin (7/4). Hingga 10 hari lalu, bantuan operasional sebesar Rp2 miliar masih dikirim. Foto: Dian Wahyudi / JAWA POS
Di Sentul, Bogor, Jawa Barat, sejak dua tahun lalu berdiri cukup megah Masjid Muammar Qaddafy. Diberi nama presiden Libya itu karena dialah yang menanggung biaya pembangunan masjid itu hingga Rp 50 miliar.

--------------------------------

DIAN WAHYUDI, Jakarta

--------------------------------

PADA 2005, tiba-tiba datang sebuah undangan kepada Ustad Arifin Ilham. Undangan tersebut dari The World Islamic Call Society (WICS). Ini adalah sebuah organisasi dakwah Islam internasional yang berpusat di Tripoli, Libya, bentukan Presiden Libya Muammar Kadhafi.

Dalam undangannya, organisasi yang beranggota lebih dari 250 organisasi Islam dari seluruh dunia tersebut mengharapkan Arifin yang juga pemimpin Majelis Az-Zikra datang ke Libya. Saat itu tidak disampaikan secara spesifik tujuan undangan tersebut.

Di Sentul, Bogor, Jawa Barat, sejak dua tahun lalu berdiri cukup megah Masjid Muammar Qaddafy. Diberi nama presiden Libya itu karena dialah yang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News