Masjid Pertama NU di Jepang Diresmikan

Masjid Pertama NU di Jepang Diresmikan
Duta Besar RI untuk Jepang Heri Akhmadi (tengah) meresmikan masjid pertama Nahdlatul Ulama (NU) At Takwa di kota Koga, prefektur Ibaraki, Jepang bertepatan dengan hari raya Idul Adha 1442H pada Selasa (20/7/2021). (ANTARA/HO-KBRI Tokyo)

jpnn.com, JAKARTA - Duta Besar Republik Indonesia untuk Jepang Heri Akhmadi meresmikan Masjib At Takwa, masjid pertama Nahdlatul Ulama (NU) di Kota Koga, Prefektur Ibaraki, Jepang.  

Peresmian masjid itu dilakukan  bertepatan dengan Hari Raya Iduladha 1442 H, Selasa (20/7).

Sebagaimana keterangan KBRI Tokyo yang diterima di Jakarta, Rabu (20/7), peresmian masjid itu juga dirangkaikan dengan peresmian Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) Indonesia di Jepang

Dubes Heri dalam kesempatan itu didampingi Atase Pendidikan KBRI Tokyo Yusli Wardiatno dan Ketua Pengurus Cabang Istimewa Nahdlatul Ulama (PCINU) Miftahul Huda.

Heri dalam sambutannya mengatakan organisasi yang baik adalah yang membela negaranya. 

Dia menegaskan bahwa NU sudah menjalankan peran organisasi yang baik sejak masa perjuangan kemerdekaan Indonesia.

Heri menuturkan adanya masjid NU di Jepang ini dapat makin memperkukuh persatuan warga negara Indonesia di sana. 

“Seperti halnya lagu 'Yaa Lal Wathan' karya KH Wahab Chasbullah yang berisi semangat cinta tanah air dan kerap terdengar di berbagai acara-acara besar NU," ujar Heri.

Masjid At Takwa, masjid pertama Nahdlatul Ulama (NU) di Kota Koga, Prefektur Ibaraki, Jepang diresmikan oleh Dubes RI untuk Jepang Heri Akhmadi. 

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News