NU CARE Salurkan Ventilator ke RSPAD Gatot Soebroto

NU CARE Salurkan Ventilator ke RSPAD Gatot Soebroto
Manajer Penyaluran NU CARE-LAZISNU Ahyad Alfidai menyerahkan bantuan dua unit ventilator Kepala RSPAD Gatot Soebroto Letnan Jenderal TNI dr. A. Budi Sulistya, Sp THT-KL, MARS di Jakarta, Rabu (14/7). Foto: Dok. NU Care

jpnn.com, JAKARTA - Untuk mendukung program penanganan Covid-19 di Indonesia, NU Care-LAZISNU menyerahkan bantuan ventilator ke RSPAD Gatot Soebroto Jakarta, Rabu (14/7).

Bantuan dua unit ventilator tersebut diterima oleh Kepala RSPAD Gatot Soebroto Letnan Jenderal TNI dr. A. Budi Sulistya, Sp THT-KL, MARS.

Selain Kepala RSPAD, hadir dalam acara tersebut Wakil Kepala RSPAD Mayor Jenderal TNI dr. Lukman Ma’ruf, Kapoksahli Mayor Jenderal TNI dr. Purwo, Dirjangmed Brigjend TNI Dr. dr. Agus Yunianto, serta para perwira tinggi dan menengah RSPAD Gatot Subroto.

Manajer Penyaluran NU CARE-LAZISNU Ahyad Alfidai mengungkapkan bahwa NU CARE-LAZISNU senantiasa berpartisipasi dalam penanganan Covid-19 di Indonesia sejak awal terjadinya pandemi Covid-19 di Indonesia.

Menurut dia, NU CARE-LAZISNU sudah membagi jutaan masker, ratusan ribu paket sembako, hingga bantuan-bantuan lain yang dikoordinir oleh NU CARE-LAZISNU di seluruh daerah di Indonesia yang jumlahnya lebih dari Rp 770 miliar.

“Kami serahkan ventilator ke RSPAD Gatot Subroto sebagai bentuk komitmen NU CARE-LAZISNU bersama-sama pemerintah menangani COVID-19 di Indonesia,” ujar Ahyad Alfidai.

Letjen TNI dr. A. Budi Sulistya mengucapkan terima kasih atas bantuan ventilator tersebut. Dengan hadirnya ventilator tersebut, menurut dia, akan menjadi energi baru dalam penanganan Covid-19 di RSPAD Gatot Subroto.

“Terima kasih kami sampaikan kepada NU. Saat ini memang kebutuhan ventilator cukup tinggi, karena banyak pasien yang kami rawat saat ini menggunakan ventilator,” ujar Karumkit RSPAD Gatot Subroto.

Untuk mendukung program penanganan Covid-19 di Indonesia, NU Care-LAZISNU menyerahkan bantuan ventilator ke RSPAD Gatot Soebroto Jakarta.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News