NU Care-LAZISNU dan Prudential Syariah Fasilitasi Pelatihan Siaga Bencana Bagi Relawan NU Peduli

NU Care-LAZISNU dan Prudential Syariah Fasilitasi Pelatihan Siaga Bencana Bagi Relawan NU Peduli
NU Care-LAZISNU PBNU bersama Prudential Syariah menyelenggarakan Pelatihan Siap Siaga Bencana bagi relawan NU Peduli yang berlangsung di Saung Dolken Hotel & Resort Bogor, Jawa Barat. Foto: PBNU

jpnn.com, JAKARTA - NU Care-LAZISNU PBNU menyelenggarakan Pelatihan Siap Siaga Bencana bagi relawan NU Peduli. Pelatihan yang berlangsung di Saung Dolken Hotel & Resort Bogor Jawa Barat ini diikuti para relawan dari DKI Jakarta.

Latihan ini bertujuan untuk membekali para peserta menjadi relawan yang tangguh.

Pelatihan tersebut digelar NU Care-LAZISNU PBNU bersama Prudential Syariah dalam program kerja sama di bidang penanganan bencana.

Manager Fundraising NU Care-LAZISNU PBNU Anik Rifqoh menjelaskan pelatihan tersebut merupakan bagian dari rangkaian kerja sama program di bidang kemanusiaan antara pihaknya dengan Prudential Syariah.

“Program kerja sama kami berfokus di bidang kebencanaan, kesehatan dan keselamatan, pendidikan, ekonomi dan lingkungan. Pelatihan Siap Siaga Bencana merupakan program yang bertujuan untuk membekali pemahaman kepada para relawan NU Peduli terkait penanganan bencana,” ujar Anik dalam keterangannya, Kamis (18/1/2024).

Sekretaris LAZISNU PBNU, Moesafa mengungkapkan pada dasarnya kehadiran relawan berangkat dari semangat kesukarelaan. Sementara kesukarelaan dasarnya adalah keikhlasan.

“Keikhlasan tersebut yang akan membantu para relawan dalam berbagai aktivitas. Menjadi relawan adalah pelaksanaan dan panggilan hati kita sebagai manusia untuk manusia yang lain dalam hal kemanusiaan,” ungkapnya.

Para peserta dalam kegiatan tersebut, kata Moesafa, dilatih tentang penanganan kebencanaan.

NU Care-LAZISNU PBNU menyelenggarakan Pelatihan Siap Siaga Bencana bagi relawan NU Peduli. Pelatihan yang berlangsung di Saung Dolken Hotel & Resort Bogor.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News