Masjid Sheikh Zayed dan Ekonomi Masyarakat Solo

Oleh: Ahmad Habibi

Masjid Sheikh Zayed dan Ekonomi Masyarakat Solo
Masjid Raya Sheikh Zayed Solo diprediksi akan dipenuhi oleh wisatawan pada saat libur Nataru. ilustrasi. Foto: Dedi Sofian

jpnn.com - Dalam bidang ekonomi, pembangunan masyarakat pada dasarnya didefinisikan sebagai titik perubahan atau kemajuan.

Ini dapat dilihat dari nilai taraf hidup dan kesejahteraan masyarakat, yang telah mengalami pergeseran. Pola pikir dan paradigma masyarakat telah berubah, yang menghasilkan konsep baru.

Oleh karena itu, salah satu peran penting yang dimainkan oleh masjid adalah pemberdayaan ekonomi masyarakat.

Pemberdayaan ekonomi ini dilakukan oleh masjid dan masyarakat dengan tujuan meningkatkan kemampuan dan sumber daya yang mereka miliki untuk meningkatkan kebutuhan hidup dan kesejahteraan.

Selain itu, masjid memiliki peran dalam menciptakan sumber daya yang diperlukan untuk memenuhi kebutuhan tersebut.

Pembangunan Masjid Sheikh Zayed di Solo menjadi salah satu contohnya. Masjid yang dibangun di masa kepemimpinan Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka ini, lebih dari sekadar tempat ibadah; masjid ini memiliki dampak yang signifikan pada perekonomian masyarakat Solo.

Sebagai pusat peradaban, masjid memainkan peran penting dalam kegiatan sosial kemasyarakatan, meningkatkan ekonomi, dan meningkatkan kemampuan intelektual orang.

Selain itu, masjid menjadi tempat di mana orang berbicara tentang cara terbaik untuk menyelesaikan masalah yang sedang dihadapi masyarakat.

Wisatawan yang mengunjungi masjid megah bak Sheikh Zayed tidak sekadar beribadah, tetapi juga akan membantu bisnis kreatif di sekitarnya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News