Maskapai & Stakeholder Penerbangan Dukung Bandara Kualanamu jadi Hub Internasional di ASEAN

Maskapai & Stakeholder Penerbangan Dukung Bandara Kualanamu jadi Hub Internasional di ASEAN
Para pembicara dalam National Seminar on Kualanamu as an International Hub in ASEAN:Challenges and Realization, di Medan, Selasa (20/9). Foto source for jpnn.com

jpnn.com, KUALANAMU - CEO Indonesia AirAsia, Veranita Yosephine Sinaga mengatakan Bandara Kualanamu berada di lokasi yang sangat tepat untuk menjadi international hub.

Kehadiran Kualanamu berpotensi menjadi hub internasional berikutnya, setelah Singapura dan Kuala Lumpur yang selama ini telah menjadi hub utama di kawasan Asia Tenggara.

“AirAsia dengan senang hati mendukung Kualanamu untuk menjadi international hub. Selama ini Indonesia AirAsia telah menghubungkan Kualanamu dengan berbagai destinasi internasional di Malaysia, Singapura dan Thailand," ujar Veranita saat menjadi pembicara dalam acara National Seminar on Kualanamu as an International Hub in ASEAN:Challenges and Realization, di Medan, Selasa (20/9).

"Selanjutnya kami akan mensasar potensi pengembangan ke pasar internasional lainnya," imbuh Veranita.

Vera menambahkan, sekarang saat yang tepat bagi Kualanamu untuk menjadi hub internasional. Ini karena sudah banyak negara yang membuka perbatasan dan mengizinkan warganya untuk bepergian ke luar negeri.

Kata Vera, untuk mewujudkan bandara Kualanamu sebagai international hub diperlukan kolaborasi dari berbagai pihak.

"Dan Indonesia AirAsia siap mendukung Angkasa Pura Aviasi mewujudkan visinya bersama semua stakeholder penerbangan di KNO," terang dia.

Pada akhir diskusi, para pembicara yang hadir, baik maskapai dan stakeholder penerbangan melakukan deklarasi yang mendukung Bandara Kualanamu menjadi hub international di Asia Tenggara.(chi/jpnn)

Bandara Kualanamu dinilai berpotensi besar untuk menjadi hub internasional di Asia Tenggara berikutnya.


Redaktur & Reporter : Yessy Artada

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News