Massa Aksi 115 Sempatkan Berorasi di Depan Kedubes

Massa Aksi 115 Sempatkan Berorasi di Depan Kedubes
Umat Islam saat mengikuti aksi 115 di kawasan Monas, Jakarta, Jumat (11/5). Aksi yang yang bertajuk Indonesia Bebaskan Al-Quds ini sebagai penolakan atas keputusan pemerintah Amerika Serikat yang memindahkan Kantor Kedutaaan

jpnn.com, JAKARTA - Sejumlah massa aksi Solidaritas Baitul Maqdis 115 yang sempat menggelar salat subuh dan salat jumat sebagian telah membubarkan diri. Tapi, mereka juga sempat berorasi di depan Kedubes AS, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat.

Dari pantauan, massa sempat mengibar-kibarkan bendera Palestina dan terus-terusan menyuarakan takbir.

"Apa yang telah ulama yang tadi disampaikan di Monas mungkin tidak terdengar hingga sini," kata seorang orator di atas mobil komando, Jumat (11/5). 

Pergerakan massa itu mendapat pengawalan ketat dari petugas.

Di lokasi tampak pagar kawat berduri dibentangkan dari Jalan Medan Merdeka Timur dekat Stasiun Gambir hingga Balai Kota yang berada di Jalan Medan Merdeka Selatan. 

Sejumlah kendaraan taktis sudah bersiaga membantu pengamanan seperti tiga unit anoa, tiga unit watercanon, dua unit barracuda, dan dua unit mobil pengeras suara.

Sebelumnya, untuk menjaga aksi solidaritas Baitul Maqdis di Monas, Polda Metro Jaya mengerahkan personel gabungan hingga mencapai 35 ribu. (mg1/jpnn) 

 


Massa aksi Solidaritas Baitul Maqdis 115 kibarkan bendera Palestina di depan Kedubes AS.


Redaktur & Reporter : Elfany Kurniawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News