Massa Aksi 2 Desember Menuntut...

Massa Aksi 2 Desember Menuntut...
Massa aksi 2 Desember membawa poster. Poster tersebut bertuliskan "Penjarakan Penista Agama". FOTO: Boy/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Ribuan massa peserta Aksi Bela Islam III terus berdatangan ke kawasan Monumen Nasional Jakarta Pusat, Jumat (2/12). Massa yang mayoritas mengenakan pakaian warna putih datang dari berbagai penjuru ibu kota, bahkan Indonesia.

Pantauan JPNN, dari kawasan Rawabelong, Jakarta Barat, ratusan sepeda motor dan puluhan bus mulai bergerak ke arah Monas. Sikap solidaritas juga ditunjukkan.

Saat ada peserta yang belum dapat kendaraan, bus pun berhenti mengangkut mereka dari pinggir jalan. Sedangkan di kawasan Petamburan, Tanah Abang, Jakarta Pusat, ratusan massa jalan kaki menuju Monas. Sampai di kawasan Cideng, aksi jalan kaki terus berlanjut.

Di kawasan Jalan MH Thamrin, terlihat sudah memutih. Ribuan massa terus berjalan menuju Monas. Massa aksi membawa poster bertuliskan “penjarakan penista agama”. Poster tersebut ditujukan kepada tersangka penista agama Gubernur DKI Jakarta nonaktif Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.

"Siap penjarakan Ahok," teriak massa sambil berjalan kaki.

Massa juga sudah mewanti-wanti bahwa ini merupakan aksi superdamai. Jika ada rusuh, itu merupakan perbuatan perusuh yang harus ditangkap. "Kita jamin ini aksi damai. Kalau ada kerusuhan, itu bukan peserta aksi," teriak salah satu orator di Jalan Thamrin.(boy/jpnn)


JAKARTA - Ribuan massa peserta Aksi Bela Islam III terus berdatangan ke kawasan Monumen Nasional Jakarta Pusat, Jumat (2/12). Massa yang mayoritas


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News