Massa Aksi 212 Bakal Nginap 3 Hari 3 Malam Kalau...

Massa Aksi 212 Bakal Nginap 3 Hari 3 Malam Kalau...
Ketua Umum Parmusi Usamah Hisyam. Foto: dokumen JPNN.Com

jpnn.com - jpnn.com - Ketua DPP Parmusi Usamah Hisyam menjamin aksi umat Islam, Selasa 21 Februari 2017 atau Aksi 212 yang digelar di depan Gedung DPR/MPR, tak akan sampai berhari-hari dengan syarat, tuntutan mereka dipenuhi oleh Presiden RI Joko Widodo.

"Kalau sepakat kami sudah sampaikan ke Dewan. Apabila Dewan bisa sampaikan ke presiden, dan kemudian presiden langsung berhentikan Ahok dari jabatan gubernur, maka sore kami akan bubar,” katanya saat bertemu Pimpinan DPR/MPR bersama Forum Umat Islam dan GNPF MUI di gedung DPR, Senin (20/2) sore.

Namun, apabila tuntutan mereka tak direspons, maka mereka akan langsung melakukan koordinasi dan musyawarah dengan para ulama serta Korlap aksi. Selanjutnya akan menginap.

"Ini aspirasi bukan keinginan Usamah Hisyam. Mereka ingin nginap 3 hari 3 malam sampai dipenuhi tuntutan dari ulama,” tegas dia.

Sebelumnya, Sekjen Forum Umat Islam Muhammad Al Khattath telah menegaskan, ada tiga tuntutan massa aksi 212. Yakni meminta hentikan kriminalisasi Ulama, hentikan penangkapan mahasiswa dan yang sejatinya paling utama adalah pemberhantian Gubernur Basuki Tjahaja Purnama dari jabatannya karena jadi terdakwa.(dkk/jpnn)


Ketua DPP Parmusi Usamah Hisyam menjamin aksi umat Islam, Selasa 21 Februari 2017 atau Aksi 212 yang digelar di depan Gedung DPR/MPR, tak akan sampai


Redaktur & Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News