Massa Gelar Aksi 1000 Lilin Keadilan untuk Brigadir J

Massa Gelar Aksi 1000 Lilin Keadilan untuk Brigadir J
Puluhan orang dari Tim Advokat Penegakan Hukum dan Keadilan (TAMPAK) menggelar "Aksi 1000 Lilin Keadilan untuk Brigadir J" dan doa bersama di Bundaran HI, Jumat (22/7) Foto: Kenny Kurnia Putra/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Puluhan orang dari Tim Advokat Penegakan Hukum dan Keadilan (TAMPAK) menggelar "Aksi 1000 Lilin Keadilan untuk Brigadir J" yang tewas dalam baku tembak di rumah Irjen Ferdy Sambo.

Aksi doa bersama dan membakar lilin itu dilakukan di Bundaran Hotel Indonesia (HI) Jakarta, Jumat (22/7).

Pantauan JPNN.com di lokasi sekitar pukul 19.10 WIB, peserta aksi mulai berdatangan di kawasan Bundaran HI. Mereka terlihat membawa lilin dan spanduk.

Koordinator TAMPAK, Saor Siagian mengatakan aksi itu dilakukan sebagai bentuk dukungan agar kasus Brigadir J atau Nopryansah Yosua Hutabarat diselesaikan secara tuntas.

"Bahwa ini aksi untuk mendukung Polri Presisi dalam mengungkap kasus ini," sebut Saor.

Dia juga menyebutkan doa bersama dilakukan dengan harapan agar mendiang Brigadir J tenang.

"Dan agar pembunuhannya bisa segera diungkap. Mabes Polri juga telah merilis bahwa kasus Brigadir J telah ditingkatkan ke penyidikan," dia melanjutkan.

Namun, aksi itu tak berlangsung lama, petugas gabungan Polri dan Satpol PP langsung membubarkan massa.

Puluhan orang dari Tim Advokat Penegakan Hukum dan Keadilan (TAMPAK) menggelar "Aksi 1000 Lilin Keadilan untuk Brigadir J" pada Jumat

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News