Massa Pendukung dan Kontra Ahok Berangsur Bubarkan Diri

Massa Pendukung dan Kontra Ahok Berangsur Bubarkan Diri
Pendukung Ahok bernyanyi dan berorasi. Foto: Andrian Gilang/JPNN.com

jpnn.com -  JPNN.com - Massa aksi yang berada di depan lokasi persidangan terdakwa perkara dugaan penodaan agama Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok berangsur-‎angsur membubarkan diri.

Massa kontra Ahok yang bertahan di depan Kementerian Pertanian, Ragunan, Jakarta Selatan, Rabu (3/1), membubarkan diri pada pukul 17.50 WIB.

Sementara, massa yang mendukung Ahok sudah bubar terlebih dahulu.

Massa aksi, baik itu yang mendukung maupun kontra Ahok, diberikan waktu untuk melakukan aksi hingga pukul 18.00 WIB. Jika tidak segera meninggalkan lokasi,maka mereka akan dibubarkan secara paksa.

Setelah massa pendukung dan kontra Ahok membubarkan diri, arus lalu lintas dari arah Pejaten menuju Ragunan sudah bisa dilewati kendaraan. Namun, kendaraan baik roda dua maupun roda empat masih melalui jalur Transjakarta.

Persidangan Ahok hari ini beragendakan pemeriksaan saksi. Ada empat saksi yang hadir di dalam persidangan mantan Bupati Belitung Timur itu.

Ahok terjerat perkara dugaan penodaan agama imbas perkataannya mengenai Surah Al Maidah ayat 51 di Kepulauan Seribu. Dia didakwa melanggar Pasal 156 dan 156 a Kitab Undang-Undang Hukum Pidana. 


 JPNN.com - Massa aksi yang berada di depan lokasi persidangan terdakwa perkara dugaan penodaan agama Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok berangsur-‎angsur


Redaktur & Reporter : Gilang Sonar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News