Massa Pro-Kontra Angket Pajak Demo Bareng

Massa Pro-Kontra Angket Pajak Demo Bareng
Massa Pro-Kontra Angket Pajak Demo Bareng
JAKARTA - Massa pro dan yang kontra terhadap penggunaan hak angket pajak DPR menggelar demontrasi di Gerbang Utama Gedung DPR, Jalan Gatot Subroto, Jakarta (22/2). Meskipun berbeda pendapat, perwakilan dari masing-masing demontran ini melakukan orasi.

Kelompok pertama menamakan dirinya Jaringan Mahasiswa Anti Mafia Pajak, dipimpin Fuadul Aufa mendesak penolakan pembentukan hak angket karena dinilai hasil konspirasi politis. Karena itu, penyelelesaian kasus pajak diserahkan ke lembaga penegak hukum.

"Kami dari Jaringan Mahasiswa Anti Mafia Pajak menolak pembentukan Pansus Mafia Pajak, ini konspirasi partai politik, politisasi saja. Biarkan KPK yang melakukan pengusutan dan menyelesaikan kasus-kasus pajak dan segera tangkap otak dari mafia pajak itu," tegas Fuadul Aufa, saat berorasi.

Menurut dia, pembentukan pansus mafia pajak ini omong kosong karena hanya menjadi alat untuk membuat kesepakatan oleh segelintir oknum dan parpol tertentu. Angket pajak itu lebih berbau politik. "Bohong, kalau pansus bisa selesaikan masalah pajak. Lebih baik anggaran itu digunakan untuk rakyat yang lebih memerlukan," pintanya.

JAKARTA - Massa pro dan yang kontra terhadap penggunaan hak angket pajak DPR menggelar demontrasi di Gerbang Utama Gedung DPR, Jalan Gatot Subroto,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News