Mastercard Berdayakan UMKM Melalui Kemitraan Grab dan BenihBaik

Mastercard Berdayakan UMKM Melalui Kemitraan Grab dan BenihBaik
Mastercard Berdayakan UMKM Melalui Kemitraan Grab dan BenihBaik. Foto: dok. Benihbaik

jpnn.com, JAKARTA - Mastercard mengumpulkan lebih dari Rp 1,5 miliar melalui program sosial yang bertajuk Smart Business Program #BersamaUMKMBisa bermitra dengan Grab Indonesia dan BenihBaik.com.

Marketing Director, PT Mastercard Indonesia, Kenny Winandari mengatakan, dana yang terkumpul akan digunakan untuk penyediaan peralatan pengembangan usaha, bantuan modal usaha.

"Juga pelatihan intensif untuk memberdayakan 130 usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) di Bandung, Denpasar, Malang, Pekanbaru, Surabaya, dan beberapa kota lainnya," kata Kenny, dalam keterangannya, Senin (1/4).

Selama program sosial ini berlangsung, lebih dari 50.000 pengguna Grab telah mengaktifkan kupon donasi untuk turut berpartisipasi, dan sebanyak 131.000 transaksi tercatat dari 23 November 2023 hingga 30 Desember 2023.

Mastercard mendonasikan Rp.10.000 untuk tiap transaksi pengguna di aplikasi Grab yang menggunakan kartu kredit atau debit Mastercard selama periode tersebut.

Secara global, Mastercard berkomitmen untuk  membawa 1 miliar individu dan 50 juta usaha kecil ke dalam perekonomian digital pada tahun 2025.

Di Indonesia, Mastercard bekerja sama dengan berbagai mitra untuk memberdayakan usaha-usaha kecil berkembang di perekonomian digital, termasuk melalui Smart Business Program.

Program ini juga memperkuat komitmen Mastercard untuk mendukung upaya pemerintah Indonesia dalam membantu 30 juta UMKM beralih ke ekosistem digital pada tahun 2024.

Mastercard mendonasikan lebih dari Rp 1,5 miliar untuk memberdayakan UMKM melalui kemitraan dengan Grab dan BenihBaik.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News