Masuk 3 Besar Berbagai Survei Capres 2024, Ganjar: Biarkan Saja

Masuk 3 Besar Berbagai Survei Capres 2024, Ganjar: Biarkan Saja
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengaku tidak terlena dengan hasil survei yang beredar. Ilustrator: Sultan Amanda/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA SELATAN - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengaku tidak terlena dengan hasil survei yang beredar. Menurutnya, survei bukan menjadi modal untuk memenangkan Pilpres 2024.

Berbagai hasil survei menempatkan Ganjar Pranowo dalam tiga besar calon presiden (capres) pada Pilpres 2024. 

"Mungkin yang punya modal partai kali, lebih pada partai, biasa saja (elektabilitas unggul, red). Masuk-masuk survei geer, enggak ada di PDIP geer-geeran, dan survei bukan satu-satunya yang dipakai. Kalau survei yang dipakai 2013, saya enggak bisa direkomendasikan (pilgub, red)," tutur Ganjar di Sela Rakernas II, Lenteng Agung, Jakarta Selatan.

Dia pun enggan merespons secara berlebihan survei-survei tersebut.

Pasalnya, Ganjar menegaskan keputusan terkait capres 2024 berada di tangan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri. Dia menyatakan tegak lurus dengan keputusan Megawati.

"Kalau partai, kan, keputusannya hasil kongres di Bu Mega, semua pasti diminta sudah satu tegak lurus pada satu keputusan Bu Mega, di PDIP nggak ada diskusinya itu, karena mandat kongres sudah diberikan, mungkin di beberapa partai lain saya menghormati ada prosesnya masing-masing kita hormati partai manapun. Bagi PDIP itu prerogratif," ujarnya.

Ketua Umum DPP PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri secara tegas memperingatkan kader partainya yang mulai melakukan manuver-manuver politik.

Megawati, bahkan dengan tegas siap memecat kader yang melakukan manuver politik.

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengaku tidak terlena dengan hasil survei yang beredar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News