Ratusan Santri di NTT Doakan Ganjar Pranowo Jadi Presiden 2024

Ratusan Santri di NTT Doakan Ganjar Pranowo Jadi Presiden 2024
Sukarelawan Santri Dukung Ganjar saat menggelar selawat dan doa bersama untuk mendukung Ganjar Pranowo. Dok Santri Dukung Ganjar.

jpnn.com, KUPANG - Ratusan santri di Nusa Tenggara Timur (NTT) menggelar selawat dan doa bersama untuk Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menjadi Presiden RI 2024.

Koordinator Nasional Santri Dukung Ganjar Acep Amirudin mengatakan dukungan dan doa ini sengaja dilakukan karena pihaknya tertarik dengan program sekolah gratis untuk siswa miskin yang ada di Jateng.

Program andalan Ganjar itu menjadi salah satu jurus jitu mengatasi kemiskinan di Jawa Tengah lewat pendidikan.

“Kegiatan selawat dan doa ini dihadiri 700 orang yang berasal dari para kiai, santri, dan masyarakat sekitar Pondok Pesantren Darul Aulya, Kota Kupang,” kata Acep dalam siaran persnya, Kamis (23/6).

Acep menyebut sekolah gratis di SMK Negeri Jateng yang digagas Ganjar pada 2014 itu meraih peringkat terbaik nasional pada 2020. Dia pun yakin jika Ganjar terpilih menjadi presiden, akan membawa perubahan dalam dunia pendidikan.

“Bapak Ganjar ini sangat memprioritaskan pendidikan. Ke depan mungkin bisa dikolaborasikan antara pendidikan sekolah dengan pesantren seperti SMK berbasis pesantren," ujar Acep.

Pengasuh Pondok Pesantren Darul Aulya Dahrul Ihkhwanul Umar menyebut Ganjar sebagai pemimpin yang menjunjung tinggi nilai-nilai kebangsaan.

"Secara pribadi penilaian saya terhadap Pak Ganjar adalah sosok yang hebat dan luar biasa,” ujar dia.

Sukarelawan Santri Dukung Ganjar yang ada di Kupang, NTT menggelar selawat dan doa bersama untuk Ganjar Pranowo agar menjadi Presiden Indonesia pada 2024.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News