Masuk Timnas AMIN, Gus Mahasin Ingin Memajukan Pesantren bersama Anies

Masuk Timnas AMIN, Gus Mahasin Ingin Memajukan Pesantren bersama Anies
Pasangan capres-cawapres dari Koalisi Perubahan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar mengumumkan Timnas Pemenangan AMIN di Jakarta, Selasa (14/11/2023). Timnas Pemenangan AMIN dipimpin oleh Marsekal Madya TNI (Purn) Muhammad Syaugi Alaydrus. Foto: supplied for JPNN.com

jpnn.com, REMBANG - Pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN) mendapatkan tambahan dukungan, dengan bergabungnya KH Nasirul Mahasin atau Gus Mahasin ke dalam Timnas Pemenangan AMIN.

Pimpinan Pondok Pesantren Al-Tahfidzal Qur’an Narukan Rembang, Jawa Tengah itu adalah wakil bupati Rembang periode tahun 2000-2005.

Gus Mahasin juga merupakan putra sulung Kiai Nursalim dan kakak dari Gus Baha.

Bagi Gus Mahasin, Anies Baswedan adalah sosok yang ideal untuk membawa kemajuan bagi pesantren di Tanah Air.

“Mas Anies itu sosok yang Islami, kemudian punya visi, dan amanah. Untuk bisa melanjutkan khittah NU yang ada tiga pilar, yakni ukhuwah Islamiyah, ukhuwah watoniah, ukhuwah basyariyah, menurut saya adalah Mas Anies Baswedan. Mas Anies itu putra terbaik bangsa yang bisa menjalankan tiga pilar NU itu,” terangnya.

Dalam pandangan Wakil Bupati Rembang periode 2000-2005, akhlak adalah sangat penting dari segalanya. “Nah, saya lihat beliau (Anies) itu orang yang punya akhlak yang baik dan santun. Pak Anies itu ‘njawani’,” ujarnya.

Dia pun tegas menyebut Anies merupakan sosok yang tepat untuk membantu memperbaiki permasalahan pesantren di Indonesia.

“Salah satu tokoh yang saya idam-idamkan untuk membangun bareng pesantren ke depan ya Mas Anies. Beliau punya visi, lahir dari pendidik. Saya coba objektif bahwa Mas Anies pantas untuk membawa pesantren untuk lebih maju, membawa pesantren kepada perubahan, mempunyai akhlak, punya kajian Islam yang luar biasa mumpuni, dan bisa menciptakan tiga ukhuwah. Itu semua ada di Mas Anies,” terang dia.

Bagi Gus Mahasin, Anies Baswedan adalah sosok yang ideal untuk membawa perubahan pesantren di Tanah Air.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News