Masyarakat Disuruh juga Makan Jagung

Masyarakat Disuruh juga Makan Jagung
Masyarakat Disuruh juga Makan Jagung
JAKARTA—Pemerintah menyusun roadmap ketahanan pangan baru. Salah satunya mengurangi konsumsi beras per kapita. Selama ini konsumsi beras di Indonesia merupakan yang tertinggi dibandingkan negara-negara lainnya. Untuk itulah, pemerintah ingin masyarakat tidak lagi hanya mengkonsumsi beras.

‘’Akan jadi bagus, kalau kita bisa menyediakan beragam karbohidrat. Apakah jagung atau yang lain. Tapi itukan memerlukan waktu, bertahap. Jadi masyarakat tidak hanya menkonsumsi beras tapi beragam,’’ kata Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Hatta Rajasa kepada wartawan di kantornya, Rabu (9/3).

Hatta mengakui, saat ini pemerintah menghadapi tantangan ketahanan pangan yang tidak ringan. Iklim ekstrem mengancam gagal panen dan tidak tercapainya target produksi beras. Karena itulah, pemerintah menyusun roadmap untuk meningkatkan produksi.

‘’Kita bahas roadmap meningkatkan produksi beras mencapai 10 juta ton sampai dengan 5 tahun kedepan. Produksi tidak boleh lelet, lakukan perluasan lahan, tekhnologi, pembibitan yang tahan kondisi dan lainnya,’’ kata Hatta.

JAKARTA—Pemerintah menyusun roadmap ketahanan pangan baru. Salah satunya mengurangi konsumsi beras per kapita. Selama ini konsumsi beras di

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News