Masyarakat Ingin Tukar Uang, BI Siapkan Rp 10 Miliar

Masyarakat Ingin Tukar Uang, BI Siapkan Rp 10 Miliar
BI. Foto: JPNN

jpnn.com - MANADO – Bank Indonesia Perwakilan Sulawesi Utara merespons keinginan masyarakat yang ingin menukar uang logam dan lusuh. Caranya ialah menggelar bazar di Kantor BI Lama di Kompleks Pasar 45 Jalan Suprapto Nomor 30 Wenang-Manado.

Kegiatan ini bertujuan agar masyarakat yang memiliki uang logam bisa menukarkan dengan uang kertas.

"Kami menggelar bazar penukaran uang logam untuk memudahkan masyarakat, sebanyak Rp 10 miliar sudah kami sediakan" ujar Kepala Kantor Perwakilan BI Sulut Peter Jacobs.

Asisten Direktur Kantor Perwakilan BI Sulut Lukman Hakim mengungkapkan, dalam bazar itu  berbagai souvenir menarik disiapkan untuk masyarakat yang melakukan transaksi penukaran uang logam.

"Jadi, memang ini kesempatan yang cukup baik, bagi yang ingin menukarkan," tuturnya.

Dia menambahkan, pihaknya bekerja sama dengan beberapa bank agar kegiatan tersebut lebih meriah. Namun demikian, untuk penukaran uang tidak hanya uang logam.

Masyarakat yang memiliki uang kertas yang sudah lusuh juga bisa melakukan penukaran, agar uang yang dimiliki bisa lebih baru. "Ini penting dilakukan karena uang rupiah merupakan alat yang sah di negara ini," katanya. (pm/jos/jpnn)


MANADO – Bank Indonesia Perwakilan Sulawesi Utara merespons keinginan masyarakat yang ingin menukar uang logam dan lusuh. Caranya ialah menggelar


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News