Masyarakat Papua Antusias Saksikan Kehebatan Tentara Langit

Masyarakat Papua Antusias Saksikan Kehebatan Tentara Langit
Tampak tentara langit alias para penerjun payung loncat dari Helikopter yang membawa mereka saat latihan penerjunan di wilayah Jayapura, Papua, Rabu (4/9). Foto: Puspen TNI

jpnn.com, JAYAPURA - Masyarakat Papua khususnya yang berada di wilayah Jayapura sangat antusias menyaksikan kehebatan tentara langit alias para penerjun payung yang berasal dari Batalyon Infanteri (Yonif) 501 Para Raider Divisi 2 Kostrad.

Penerjunan prajurit TNI yang dipimpin langsung oleh Danyon 501 Bajra Yudha Letkol Inf Risa Wahyu Pudji Setiawan ini tergabung dalam Latihan Pasukan Pemukul Reaksi Cepat (PPRC) TNI tahun 2019 yang digelar bersamaan di Jayapura dan Wamena pada Rabu (4/9/2019).

Kabidpenum Puspen TNI, Kolonel Sus Taibur Rahman dalam keterangan tertulisnya, mengatakan antusiasme warga masyarakat terlihat dengan hadirnya para tokoh adat, tokoh masyarakat, pelajar dan masyarakat umum yang berada di sekitar Lanud Silas Papare Sentani, Jayapura, Papua.

BACA JUGA: 92 Tentara Langit Diterjunkan ke Papua, Disaksikan Panglima

Masyarakat Papua Antusias Saksikan Kehebatan Tentara Langit

Panglima TNI dan tokoh masyarakat Papua menyaksikan para penerjun TNI alias tentara langit di Jayapura, Papua. Foto: Puspen TNI

Tampak ratusan warga memadati Baseops Lanud Silas Papare yang menjadi tempat latihan penerjunan tentara langit yang berasal dari Batalyon Infanteri (Yonif) 501 Para Raider Divisi 2 Kostrad yang dipimpin langsung oleh Danyon 501 Bajra Yudha Letkol Inf Risa Wahyu Pudji Setiawan.

Menurut Taibur, sebagian besar masyarakat sangat kagum setelah menyaksikan satu persatu prajurit TNI meloncat keluar dari pesawat dan membuka parasut yang dipakainya, kemudian mengembangkan sebelum mendarat.

Sebagian besar masyarakat sangat kagum setelah menyaksikan satu persatu prajurit TNI alias tentara langit meloncat keluar dari pesawat dan membuka parasut yang dipakainya, kemudian mengembangkan sebelum mendarat.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News