Masyarakat Sunda Minta Rizal Ramli Mau jadi Cagub DKI

Masyarakat Sunda Minta Rizal Ramli Mau jadi Cagub DKI
Rizal Ramli. Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Mantan Menko Perekonomian Rizal Ramli dinilai memiliki kemampuan yang sangat dibutuhkan DKI Jakarta, sebagai ibukota negara dengan berbagai permasalahan yang selama ini melekat.  

Karena itu secara khusus Komunitas Masyarakat Sunda yang berada di Jakarta, berkunjung ke kantor Rizal Ramli di Bilangan Tebet, Sabtu (3/9). 

Mereka meminta mantan menteri keuangan di era Presiden Abdurrahman Wahid tersebut bersedia maju sebagai bakal calon Gubernur DKI Jakarta. 

"Beliau sangat pintar. Tidak ada modal pesimis, sebab kalau pesimis habislah orang. Muatan ini yang mendorong kami meminta beliau (Rizal Ramli,red) menjadi calon gubernur DKI Jakarta,” ujar Sekjen Komunitas Baraya Wargi Sunda Ernawan S Koesoemaatmadja, Sabtu (3/9).

Selain sosoknya yang berani, Rizal kata Ernawan, juga selama ini memperlihatkan figur pemimpin yang mampu menyebarkan perilaku silih asih, silih asah, dan silih asuh. 

"Ini merupakan sifat yang sangat dibutuhkan untuk membentuk karakter bangsa dengan nuansa cageur, bageur, benar, pintar, singer, tur wanter," ujarnya. 

Karena itulah komunitas Baraya Wargi Sunda, kata Ernawan, memberi dukungan. Sebab mereka yakin, dengan karakter yang sangat dijunjung tinggi masyarakat Sunda tersebut, Rizal mampu menjadi pemimpin yang bernurani dan peduli terhadap kelangsungan pembangunan negara.

"Bersama kita maju, yakni maju dengan berani menyatakan bahwa Rizal Ramli lebih pantas untuk dipercaya memimpin DKI Jakarta sebagai gubernur," ujar Ernaya. (gir/jpnn)

JAKARTA - Mantan Menko Perekonomian Rizal Ramli dinilai memiliki kemampuan yang sangat dibutuhkan DKI Jakarta, sebagai ibukota negara dengan berbagai


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News