Mata Bawa Spanyol Unggul 4-0

Mata Bawa Spanyol Unggul 4-0
Mata Bawa Spanyol Unggul 4-0
KIEV - Olympic Stadium Kiev, Ukraina benar-benar menjadi saksi  dominasi juara Dunia 2010, Spanyol.  Pada partai puncak final Euro 2012, La Furia Roja tampil perkasa dengan menaklukkan Italia 4-0, Senin (2/7).

Gol keempat dicetak oleh Juan Mata, pemain yang baru masuk menggantikan Andreas Iniesta. Melalui kerja sama yang apik bersama Fernando Torres, pemain Chelsea itu melengkapi kemenangan Spanyol pada menit 88.

Gol pertama dicetak David Silva pada menit ke-14. Pesebak bola yang merumput di Liga Inggris bersama Manchester City itu berhasil mencetak gol lewat sundulan. Ia membobol gawang Italia yang dijaga Gianluigi Buffon  setelah memanfaatkan kerjasama apik dengan Fabregas. Spanyol unggul 1-0.

Keunggulan kedua dicetak oleh Jordi Alba. Melalui serangan balik yang dibangun, Xavi memberikan umpan terobosan. Hanya sekali sentungan, Buffon kembali terperdaya kedua kalinya. Kaki kiri Alba mengarahkan bola tepat ke sudut kanan yang tak bisa dijangkau kiper Juventus itu.

KIEV - Olympic Stadium Kiev, Ukraina benar-benar menjadi saksi  dominasi juara Dunia 2010, Spanyol.  Pada partai puncak final Euro 2012,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News