Mata Inginkan Posisi Rooney

Mata Inginkan Posisi Rooney
Juan Mata di Old Trafford. Foto: Official Manchester United

jpnn.com - MANCHESTER - Juan Mata memang selalu menjadi pilihan utama di Manchester United. Sejak didatangkan dari Chelsea pada Januari lalu, Mata sudah bermain dalam enam pertandingan.

Namun, kesempatan bermain yang diberikan David Moyes tak membuat Mata puas. Pasalnya, playmaker kidal asal Spanyol itu tak bermain di sentral permainan Setan Merah, julukan MU.

Pemain termahal sepanjang sejarah MU itu selalu ditempatkan sebagai sayap. Nah, hal itulah yang membuat Mata meradang. Sebab, Mata merasa lebih sreg bermain sebagai pengatur serangan yang selama ini sering diperankan Wayne Rooney.

"Saat ini saya bermain di sisi kanan. Namun, sejujurnya, saya tak merasa sebagai sayap yang bagus. Saya ingin bermain sebagai nomor 10," terang Mata di laman ESPN, Senin (10/3).

Bagi Mata, bermain sebagai playmaker adalah hal yang bisa mendongkrak kemampuan terbaiknya. Itu sudah ditunjukkan ketika Mata bermain di Chelsea. Saat itu, Mata sempat dinobatkan sebagai pemain terbaik Chelsea.

"Ketika saya merangsek ke dalam, itu membuat saya nyaman. Terus memegang bola sangat menyenangkan. Sebab, saya memang suka menguasai bola," tegas Mata. (jos/jpnn)


MANCHESTER - Juan Mata memang selalu menjadi pilihan utama di Manchester United. Sejak didatangkan dari Chelsea pada Januari lalu, Mata sudah bermain


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News