Matahari Bagikan Dividen Rp 6 per Lembar

Matahari Bagikan Dividen Rp 6 per Lembar
Matahari Bagikan Dividen Rp 6 per Lembar
JAKARTA - PT Matahari Putra Prima Tbk (MPPA) akan membagikan dividen senilai total Rp 32,267 miliar. Salah satu perusahaan ritel terbesar di Indonesia itu juga menyimpan Rp 70,77 miliar sebagai laba ditahan dari total laba bersih Rp 105,03 miliar pada 2011.

      

Corporate Secretary MPPA, Danny Kojongian, mengatakan laba bersih senilai Rp 32,2 miliar itu sekitar 30,7 persen dari entitas induk perseroan yang tercatat mencapai Rp 105,03 miliar. "Itu dihitung dari entitas karena sesuai PSAK (Pernyataan Standar Akuntansi Keuangan) yang baru ada sedikit perubahan. Kalau di dalam laporan ke Badan Pengawas Pasar Modal dan Lembaga Keuangan (Bapepam-LK) laba bersih kami mencapai sekitar Rp120 miliar," ujarnya dalam paparan publik di Jakarta, Kamis (5/4).

Danny menjelaskan bahwa total dividen tersebut berarti sekitar Rp 6 per lembar saham. Selain akan membagikan dividen, dari entitas induk perseroan, rencananya sebanyak Rp 2 miliar akan digunakan sebagai dana cadangan sementara sisanya sekitar Rp 70,77 miliar akan digunakan sebagai laba ditahan.

Hal tersebut sudah mendapat persetujuan dari pemegang saham dimana pada saat RUPST kuorum mencapai 94,16 persen. Namun kapan dividen akan dibagikan itu akan kami kabarkan lebih lanjut," katanya.

JAKARTA - PT Matahari Putra Prima Tbk (MPPA) akan membagikan dividen senilai total Rp 32,267 miliar. Salah satu perusahaan ritel terbesar di Indonesia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News