Materi UASBN Papua Didistribusikan

Materi UASBN Papua Didistribusikan
Materi UASBN Papua Didistribusikan
JAYAPURA-Materi soal Ujian Akhir Sekolah Berstandar Nasional (UASBN) mulai di distribusikan ke kabupaten/kota yang ada di Provinsi Papua. Ketua Pelaksana Ujian Nasional (UN) dan UASBN Provinsi Papua, Leonard Benaino, mengungkapkan, pendistribusian itu selain melalui darat dan udara, juga dilakukan melalui laut untuk daerah-daerah yang berada di pesisir pantai.

"Untuk daerah-daerah seperti Kabupaten Asmat, Jayawijaya, Tolikara, Yahukimo, Lani jaya dan Nduga sudah kami distribusikan melalui pesawat udara. Sedangkan beberapa daerah lainnya yang berada di pesisir, sore ini kami distribusikan menggunakan kapal laut. Kami optimis sebelum ujian, seluruh soal sudah terdistribusi termasuk ke daerah terpencil," ungkapnya.

Selain sedang mendistribusikan soal, Benaino mengatakan, pihaknya jug asedang melakukan pelatihan pemindaian Lembar Jawaban Komputer (LJK) untuk petugas pemindaian kabupaten/kota. Pelatihan ini menurutnya sangat penting, agar setelah LJK dikumpulkan petugas yang ada di kabupaten/kota bisa langsung melakukan pemindaian. Sehingga nantinya tidak terjadi kesalahan saat dilakukan pemindaian yang dapat berakibat fatal pada penentuan kelulusan peserta.

 

Terkait dengan pelaksanaan UASBN, Benaino kembali mengingatkan para peserta utamanya oang tua murid untuk tidak mempercayai oknum-oknum yang menawarkan kunci jawaban. Sebab ia menjamin kunci jawaban itu palsu dan bisa merugikan peserta sendiri.

JAYAPURA-Materi soal Ujian Akhir Sekolah Berstandar Nasional (UASBN) mulai di distribusikan ke kabupaten/kota yang ada di Provinsi Papua. Ketua Pelaksana

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News