Mathias Muchus: Saya Rasa Abdi Seperti Pak Jokowi

Mathias Muchus: Saya Rasa Abdi Seperti Pak Jokowi
Mathias Muchus. Foto: Dok. IFI Sinema

jpnn.com, JAKARTA - Aktor senior Mathias Muchus terlibat dalam film terbaru berjudul 'Akad'. Berperan sebagai Abdi, dirinya merasa tokoh bapak ini punya karakter seperti Presiden Jokowi.

"Saya rasa Pak Abdi ini seperti Pak Jokowi. Orangnya santai, rileks, tapi tindakannya penuh cerita," kata Mathias Muchus di CGV Grand Indonesia, Jakarta, Selasa (18/2).

Pria 63 tahun itu mengatakan bahwa Pak Abdi adalah tokoh penting dalam film Akad. Menurut dia, salah satu inti pokok cerita yakni tugas mencarikan jodoh untuk putrinya.

"Dalam cerita ini saya cari jodoh buat anak saya," beber suami Mira Lesmana itu.

Mathias Muchus mengaku tertarik bergabung dalam film Akad karena ceritanya. Dia menilai kisah yang ditawarkan di dalam film ini sederhana dan berkualitas.

"Saat proses reading, menurut saya cerita film ini bersahaja, dan menggelitik. Proses kami persiapan sangat intens," ucap Mathias Muchus.

Akad merupakan film yang diangkat dari lagu berjudul sama yang diciptakan Moh Istiqamah Djamad alias Is saat bersama band-nya Payung Teduh. Adalah produser IFI Sinema Adi Sumarjono yang mengaku tertarik membuatkan film terinspirasi dari lagu yang sukses dan viral tersebut.

Produser mempercayakan Reka Wijaya sebagai sutradara sekaligus penulis skenario film Akad. Mereka membangun cerita baru yang terinspirasi dari lagu yang diciptakan Is, mantan personel Payung Teduh itu.

Mathias Muchus menilai sosok Abdi dalam film Akad mirip dengan karakter Presiden Jokowi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News