Rabu, 12 Desember 2018 – 18:44 WIB

Mati Mendadak di Usia Muda, Nomor 2 paling Umum

Rabu, 05 Desember 2018 – 22:29 WIB
Mati Mendadak di Usia Muda, Nomor 2 paling Umum - JPNN.COM

jpnn.com - Kematian mendadak pada orang yang berusia kurang dari 35 tahun, seringkali karena cacat jantung yang belum ditemukan atau kelainan jantung yang terlewatkan.

Ketika kematian mendadak ini terjadi, sering terjadi saat aktivitas fisik, seperti bermain olahraga dan lebih sering terjadi pada pria daripada wanita.

Apa yang bisa menyebabkan kematian mendadak pada orang muda? Ini bervariasi. Paling sering, kematian disebabkan oleh kelainan jantung.

Karena berbagai alasan, sesuatu menyebabkan jantung berdegup tak terkendali. Irama jantung yang tidak normal ini dikenal sebagai fibrilasi ventrikel.

Beberapa penyebab spesifik kematian jantung mendadak pada orang muda meliputi, seperti dilansir laman MSN, Selasa (4/12).

1. Hypertrophic cardiomyopathy (HCM)

Dalam kondisi yang biasanya diwariskan ini, dinding otot jantung menebal. Otot yang menebal bisa mengganggu sistem kelistrikan jantung, yang menyebabkan detak jantung cepat atau tidak teratur (aritmia), yang bisa menyebabkan kematian jantung mendadak.

2. Kardiomiopati hipertrofik, meskipun biasanya tidak fatal, adalah penyebab paling umum kematian mendadak yang berhubungan dengan jantung pada orang di bawah usia 30 tahun.

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar