Matikan Pergerakan Youssef Ezzejjari, Madura United Gulung Persik 2-0

Matikan Pergerakan Youssef Ezzejjari, Madura United Gulung Persik 2-0
Duel antara pemain Madura United (jersei merah-putih) dan Persik Kediri (jersei ungu). Foto: (Liga Indonesia Baru).

jpnn.com, MAGELANG - Madura United memetik dalam derbi Jatim kontra Persik Kediri dalam lanjutan Liga 1 2021/22 di Stadion Moch Soebroto, Magelang, Rabu (24/11) petang.

Strategi jitu pelatih anyar Madura United Fabio Legundes mampu meredam agresivitas Macan Putih -julukan Persik-.

Sejak menit awal, permainan menyerang sudah diperagakan oleh Persik. Sebaliknya, Sape Kerrab -julukan Madura United- bermain bertahan dan menunggu di setengah daerah pertahanan mereka.

Praktis, Madura United selaku tuan rumah lebih banyak mengandalkan serangan balik. Kelengahan lini belakang Persik yang terlena karena terus menekan, mampu dimaksimalkan oleh Sape Kerrab.

Berawal dari sebuah serangan balik, Madura United mendapatkan hadiah penalti karena pemain mereka dilanggar di kotak terlarang. Hugo Gomes yang ditunjuk jadi algojo, mampu mengubah kedudukan menjadi 1-0 via titik putih.

Persik yang tertinggal, mencoba untuk membalas. Serangan sporadis makin gencar dilancarkan untuk bisa menyamakan kedudukan.

Namun, dari tiga peluang matang yang diraih, belum ada yang berhasil menjadi gol karena Kiper Madura United M Ridho cukup ciamik di bawah mistar. Alhasil, skor 1-0 keunggulan Madura United bertahan hingga turun minum.

Pada babak kedua, gaya permainan kedua tim belum berubah. Madura United tetap lebih banyak bertahan karena serangan yang dibangun Persik semakin deras mengancam lini pertahanan tuan rumah.

Derbi Jatim berakhir untuk kemenangan Madura United dua gol tanpa balas atas Persik Kediri. Yousseff Ezzejjari mati kutu.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News