Matsunaga Resmi Bergabung dengan PSIS Semarang

Matsunaga Resmi Bergabung dengan PSIS Semarang
Shohei Matsunaga ke PSIS. Foto : Instagram/@psisfcofficial

jpnn.com, MEDAN - Eks pemain PSMS Medan Shohei Matsunaga resmi bergabung dengan PSIS Semarang di Liga 1 musim 2019. Kepastian tersebut telah diumumkan manajemen PSIS lewat website resmi klub, Minggu (31/3/2019).

Dikutip dari laman resmi klub, alasan Shohei bergabung dengan tim berjuluk Laskar Mahesa Jenar itu kerena PSIS memiliki suporter yang besar.

“Memang saya ingin bermain bersama PSIS. Salah satu alasannya, PSIS memiliki suporter yang besar dan bisa memotivasi kita dalam bermain. PSIS juga merupakan klub yang besar,” ujar Shohei.

Bergabung dengan PSIS, Shohei mengungkapkan ingin menambah jumlah gol. Dari 14 (akmulasi gol selama di Persela putaran I dan PSMS putaran II di Liga 1 musim lalu) menjadi 20 gol di musim 2019.

“Target pribadi saya ingin tambah jumlah gol. Sebelumnya saya mencetak 14 gol, untuk musim ini saya ingin mencetak 20 gol. Saya juga ingin membawa PSIS juara,” ucap pemain berusia 30 tahun tersebut.

Nama Matsunaga santer terdengar bakal berseragam hijau PSMS, setelah pihak NorthCliff mengabarkan hal tersebut. Dia juga diharapkan bisa cepat mengurus naturalisasinya agar sejatinya bisa memperkuat PSMS dengan status pemain lokal.

Namun, kerja sama PSMS dan NorthCliff yang kian kabur musim ini diyakini sebagai salah satu faktor gagalnya berlabuhnya Matsunaga. Peluang NorthCliff dan PSMS kini semakin menipis. Tak ada lagi kabar kemajuan dari rencana awal MoU pada awal Maret.

Sebelumnya, via Instagram Story Direktur Utama NorthCliff Sport, Muslich Widjaya, Kamis (28/2/2019) menuliskan “NC dan Matsunaga Shohei bekerjasama selama 36 bulan dan saat ini Matsunaga masih dalam proses pengurusan naturaliasi WNI Setelah selesai semua dia akan menggunakan jersey hijau yang ada di Sumatera Utara”.

Eks pemain PSMS Medan Shohei Matsunaga resmi bergabung dengan PSIS Semarang di Liga 1 musim 2019. Kepastian tersebut telah diumumkan manajemen PSIS lewat website resmi klub, Minggu (31/3/2019).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News