Mau Ahok atau Anies? Demokrat Serahkan ke Mas Agus...

Mau Ahok atau Anies? Demokrat Serahkan ke Mas Agus...
Agus Harimurti Yudhoyono. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com - jpnn.com -Wakil Ketua Umum DPP Partai Demokrat Syarief Hasan mengatakan, ada beberapa alasan mengapa partai pimpinan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) tersebut bakal menyerahkan keputusan menentukan dukungan dalam putaran kedua Pilkada DKI Jakarta ke tangan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

‎Agus, kata Syarief, merupakan calon Gubernur DKI yang ikut bertarung pada putaran pertama lalu. Dengan demikian, Agus diyakini lebih memahami pasangan mana yang lebih tepat untuk didukung, sejalan dengan visi misi AHY saat kampanye putaran pertama. Entah itu ke Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) atau Anies Baswedan.

"‎Jadi kenapa Agus yang menentukan, karena yang berjuang pada saat pilkada itu, figurnya (Agus,red) lebih dominan daripada partai-partai," ujar Syarief di kantor DPP PD, Jalan Proklamasi, Jakarta Pusat, Senin (6/3) petang.

Menurut mantan menteri koperasi dan usaha kecil menengah tersebut, partai dalam pelaksanaan Pilgub DKI, lebih berperan sebagai supporting. Sementara tokoh, yaitu pasangan calon gubernur, berjuang maksimal dengan terjun langsung ke tengah-tengah masyarakat.‎

Saat ditanya, apakah ada kemungkinan PD akan bersikap netral, Syarief belum bersedia menjawab lebih jauh.

"‎Belum ada wacana (PD mengambil posisi netral,red). Tapi lihat saja perkembangannya nanti. Jangan tergesa-gesa, kan waktunya masih lama," pungkas Syarief. (gir/jpnn)


Wakil Ketua Umum DPP Partai Demokrat Syarief Hasan mengatakan, ada beberapa alasan mengapa partai pimpinan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) tersebut


Redaktur & Reporter : Ken Girsang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News