Mau Berkarier di KemenPAN-RB? Ada Lowongan Jabatan Pimpinan Tinggi

Mau Berkarier di KemenPAN-RB? Ada Lowongan Jabatan Pimpinan Tinggi
Sekretaris Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB) Dwi Wahyu Atmaji. Foto: dokumen antaranews

jpnn.com, JAKARTA - Kesempatan menarik bagi PNS baik pusat maupun daerah yang ingin berkarier di Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB).

Kementerian pimpinan Tjahjo Kumolo tersebut membuka kesempatan bagi para PNS yang memenuhi syarat untuk mengisi Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama melalui seleksi terbuka.

Ada enam yang akan diisi melalui seleksi terbuka tersebut. Berdasarkan Pengumuman No. B/61/S.KP.12.00/2020 tentang Seleksi Terbuka Calon Pimpinan Tinggi Pratama di Lingkungan KemenPAN-RB Tahun 2020 yang ditandatangani Sekretaris KemenPAN-RB Dwi Wahyu Atmaji, masa pendaftaran berlangsung mulai 23 September hingga 7 Oktober 2020.

"Pendaftaran dilakukan secara online melalui website KemenPAN-RB dengan mengunggah dokumen administrasi yang disyaratkan dalam bentuk soft copy," kata Atmaji dalam pengumuman tersebut.

Terdapat beberapa persyaratan umum bagi PNS yang akan mengikuti itu. Di antaranya ialah memiliki kualifikasi pendidikan paling rendah sarjana (S-1) atau diploma IV, serta memiliki kompetensi teknis, manajerial, dan sosial kultural sesuai standar kompetensi jabatan yang telah ditetapkan.

Pelamar juga harus memiliki pengalaman dalam bidang tugas terkait jabatan yang akan ditempati secara kumulatif paling singkat selama lima tahun, sedang atau pernah menduduki jabatan administrator/jabatan fungsional jenjang ahli madya paling singkat dua tahun.

Khusus untuk jabatan Asisten Deputi Perumusan Kebijakan dan Koordinasi Penerapan Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE), pelamarnya harus memiliki latar belakang pendidikan sarjana (lebih diutamakan magister atau doktor) bidang teknologi informasi.

“Harus memiliki pengetahuan yang luas dan mendalam tentang konsep dan penerapan SPBE,” tutur Atmaji.

KemenPAN-RB membuka kesempatan bagi PNS pusat maupun daerah untuk mendaftar enam jabatan pimpinan tinggi pratama.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News