Mau Bikin Fondasi, Malah Menemukan Granat Manggis

Mau Bikin Fondasi, Malah Menemukan Granat Manggis
GRANAT: Anggota Polsek dan Koramil Bruno tengah mendokumentasikan lokasi penemuan granat jenis manggis di halaman rumah milik Juneng di Desa Brunorejo, Kecamatan Bruno, Purworejo, Minggu (1/1). Foto: Budi Agung/Radar Jogja

jpnn.com - JPNN.Com - Suasana santai pada hari pertama 2017 di RT 5/RW 3 Desa Brunorejo, Kecamatan Bruno, Purworejo mendadak heboh. Pasalnya, ada warga yang menemukan granat sebesar bola tenis, Minggu (1/1).

Benda berbahaya itu ditemukan oleh pekerja bangunan yang sedang menggali tanah untuk pondasi rumah milik Juneng (50). Tukang bangunan dan pemilik rumah pun kaget dengan keberadaan granat itu sehingga langsung melaporkannya ke Polsek Bruno.

Kapolsek Bruno AKP Mahmoyo menuturkan, granat itu ditemukan pada kedalaman satu meter. “Benda itu diduga granat jenis manggis,” ujarnya.

Dia menduga benda itu merupakan peninggalan perang kemerdekaan RI. Sebab, kondisinya sudah berkarat. Granat itu juga sudah tak dilengkapi pemantik lagi.

“Belum bisa dipastikan apakah benda itu masih aktif atau tidak karena belum dilakukan penanganan oleh petugas penjinak bom,” imbuh Mahmoyo.

Untuk sementara waktu, granat itu diamankan ke tempat yang aman dan dijaga oleh petugas dari polsek serta Koramil Bruno. Penanganan lebih lanjut masih menunggu petugas penjinak bom dari Brimob Kutoarjo.

“Kita amankan dulu, dari Brimob nanti yang akan melakukan pengecekan lebih jauh,” imbuh Mahmoyo.(udi/ong/jpg/ara/jpnn)


JPNN.Com - Suasana santai pada hari pertama 2017 di RT 5/RW 3 Desa Brunorejo, Kecamatan Bruno, Purworejo mendadak heboh. Pasalnya, ada warga yang


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Sumber Radar Jogja

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News