Satgas Saber Pungli sudah Ada di Paser, Ini Dia Timnya

Satgas Saber Pungli sudah Ada di Paser, Ini Dia Timnya
Tim Satuan Tugas Sapu Bersih Pungutan Liar (Satgas Saber Pungli) Kabupaten Paser, dilantik pada 19 Desember 2016. Foto: kaltimpos/jpg

jpnn.com - JPNN.com – Tim Satuan Tugas Sapu Bersih Pungutan Liar (Satgas Saber Pungli) langsung bergerak sejak dilantik Bupati Paser, Yusrianysah Syarkawi pada 19 Desember 2016.

Bahkan sebelum menutup 2016, telah digelar rapat koordinasi terbatas untuk menyamakan pemikiran.

“Ini bagian dari pembekalan kepada seluruh anggota satgas,” kata Kapolres Paser AKBP Hendra Kurniawan, melalui Wakapolres Kompol Sandi Sultan seperti diberitakan Kaltim Post (Jawa Pos Group) hari ini.

Bersama perwakilan kejaksaan, syahbandar, kantor Unit Pelabuhan Pondong, Kodim 0904/TNG, dan sejumlah unsur dari Pemkab Paser, Sandi menyebut, mereka menyamakan persepsi dalam menjalankan tugas.

Untuk pembiayaan, dia mengungkapkan seluruhanya ditanggung Pemkab Paser. Nantinya, kata Sandi, akan dibentuk posko di mulai dari tingkat kabupaten, serta dari internal masing-masing instansi di daerah, maupun kecamatan.

Dia menyebut, awal 2017, tim pun bergerak. Ketua pelaksana Satgas Saber Pungli itu menargetkan sosialisasi di setiap instansi yang bersentuhan dengan pelayanan publik, harus berjalan.

“Satgas hanya punya waktu dua bulan untuk sosialisasi. Setelah itu seluruh pokja wajib berkerja sesuai tugas dan fungsinya memberantas pungli,” ujar Sandi. (*/jib/ica/k9)

JPNN.com – Tim Satuan Tugas Sapu Bersih Pungutan Liar (Satgas Saber Pungli) langsung bergerak sejak dilantik Bupati Paser, Yusrianysah


Redaktur & Reporter : Budi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News